Berita Kediri

Coffee Station Kediri, Sulap Rumah Tua Mangkrak Jadi Kedai Kopi Kekinian di Kediri

Coffee Station, satu lagi tempat nongkrong muda-mudi di Kota Kediri yang berlokasi di Jalan Stasiun Kota Kediri.

Coffee Station Kediri, Sulap Rumah Tua Mangkrak Jadi Kedai Kopi Kekinian di Kediri
surya/didik mashudi
Suasana Coffee Station, tempat nongkrong baru muda-mudi Kota Kediri yang berlokasi di Jalan Stasiun Kota Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Coffee Station, satu lagi tempat nongkrong di Kota Kediri yang berlokasi di Jalan Stasiun Kota Kediri. Tempat nongkrong ini menempati rumah tua yang sebelumnya dibiarkan mangkrak tak terurus bertahun-tahun. Saat ini rumah tua itu telah disulap menjadi kedai kopi.

Meski baru dibuka sebulan lalu, Coffee Station sudah menarik banyak peminat dari berbagai segmen usia. Kedai kopi ini tetap mempertahankan nuansa vintage rumah tua yang telah berdiri di era awal kemerdekaan.

Sebuah bar dari kayu jati Belanda dengan sentuhan warna dasar yang hanya mengandalkan vernis, menjadi tongkrongan mesin espresso dengan pendamping kopi grinder. Nuansa lampu gantung dengan tampilan kuno tidak menghilangkan identitas vintage bangunan meskipun berbagai peralatan kopi seduh manual modern bertebaran di atas meja bar.

Meja bar kayu dilengkapi dengan kursi bar dari besi dengan warna hitam dof, sehingga tetap ada nuansa industrialis, semua seolah tetap harmonis dan tidak saling bertabrakan.

Bar ini berada di sebuah ruangan yang berdinding ram-raman sehingga bisa tampak dari luar.

Satu dinding lagi dijebol agar bisa melancarkan alur pelayanan, selain memberi ruang untuk udara segar bebas masuk ke dalam areal bar.

“Proses konsep dan desainnya memang harus berhati-hati agar hasil akhirnya tidak merusak nilai bangunan lama yang menurut kami sudah menjadi bahan baku yang kuat,” kata Arief Priyono, pengelola Coffe Station, Senin (23/9/2019).

Kedai kopi ini sementara masih menyediakan 50 kursi, sebagian besar ditempatkan di areal outdoor.

Di areal outdoor, sebuah pohon mangga yang saat ini sudah berbuah menaungi dua meja semen dan sebuah sumur tua yang disulap menjadi meja empat sisi.

Beberapa meja kayu dan besi melengkapi, ditebar di beberapa sudut areal.

Halaman
123
Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved