Tipe Baru Ikut Gairahkan Pasar Properti di Kisaran Harga Rp 2,5 Miliar - Rp 3 Miliar

Kebangkitan pasar properti rumah tapak juga diikuti oleh pasar kelas menengah yang memiliki kisaran harga Rp.2,5 miliar - Rp.3 Miliar

Tipe Baru Ikut Gairahkan Pasar Properti di Kisaran Harga Rp 2,5 Miliar - Rp 3 Miliar
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Associate Director PT Ciputra Development Tbk Andy Soegiardjo (tengah) berdialog dengan General Manager Citraland Green Lake, Pratami Harijanti (kiri) saat menunjukkan desain interior rumah contoh tipe Adenia di greenlake. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kebangkitan pasar properti rumah tapak juga diikuti oleh pasar kelas menengah yang memiliki kisaran harga Rp 2,5 miliar hingga Rp 3 miliar. Namun, tanpa produk atau type baru yang ditawarkan, konsumen juga menjadi kurang tertarik.

"Kehadiran tipe baru untuk lebih menggairahkan pasar. Orang pasti akan lebih suka bila ada tipe rumah baru dan yang up to date," jelas Andi Soegiardjo, Associate Direktur PT Ciputra Development Tbk saat ditemui di open house CitraLand The GreenLake, Surabaya, Minggu (22/9/2019).

Hal itu dirasakan pihaknya setiap launching produk baru, selalu ada respon positif dari konsumen. Andy menyebut, tren respon positif pada produk itu bisa mendongkrak penjualan produk properti antara 20 persen hingga 30 persen.

"Dan kami melihat peluncuran tipe baru sedang digalakkan dalam usaha menggairahkan pasar properti di semester 2 tahun ini," tambah Andy.

Hal itu pula yang dilakukan pengembang perumahan CitraLand The GreenLake yang meluncurkan tipe baru untuk rumah tapak dengan nama Almond. Menurut General Manager CitraLand The GrenLake, Pratami Harijanti menambahkan tipe baru ini memiliki ukuran luas tanah 144 meter persegi dan luas bangunan 176 meter persegi.

"Rumah dua lantai, dengan harga mulai Rp 3 miliar. Itu merupakan harga pangsa pasar kami," jelas Pratami di tempat yang sama.

Diakui Pratami, pangsa pasar rumah tapak yang ada di The GrenLake ada di kisaran mulai Rp 2,5 miliar hingga Rp 3 miliar. Jumlah itu memberi kontribusi sekitar 75 persen. Sisanya sekitar 10 persen dari komersial berupa ruko dan 15 persennya, berupa produk rumah tapak dengan kisaran harga Rp 1,7 miliar dan diatas Rp 3 miliar.

Terkait daya tarik tipe baru, Pratami mengaku bila hal itu mampu menggairahkan pasar. "Tidak hanya pada tipe baru, pada tipe lama saat kami mengenalkan tipe baru, juga ikut dilirik. Seringkali tipe lama juga ikut terdongkrak di saat pengenalan tipe baru ini," ungkap Pratami.

Selain tipe Almond, Pratami juga memiliki stok di tipe Adenia, Anemobe, Azalea, Amaryllis, Alena, dan Acacia.
Dalam open house yang digelar hari Minggu, banyak promo yang diberikan untuk pembelian produk di CitraLand The GreenLake. Diantaranya cashback puluhan juta, bonus free internet TV Cable, Free Clubhouse membership.

"Itu bisa didapat selama bulan September. Khusus hati ini ada voucher belanja sebesar Rp 5 juta berlaku hanya untuk acara Kids Sunday Funday," tandas Pratami.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved