Persebaya Surabaya

Kondisi Terbaru Irfan Jaya Pasca Benturan di Laga PSIS vs Persebaya Surabaya, Dokter Pastikan Cedera

Irfan Jaya alami cedera engkel kiri kala Persebaya bisa kalahkan PSIS Semarang 0-4, laga pekan 19 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto

Kondisi Terbaru Irfan Jaya Pasca Benturan di Laga PSIS vs Persebaya Surabaya, Dokter Pastikan Cedera
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Selebrasi Irfan Jaya usai mencetak gol 

SURYA.co.id | Surabaya - Irfan Jaya alami cedera engkel kiri kala Persebaya bisa kalahkan PSIS Semarang 0-4, laga pekan 19 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto (20/9/2019).

Bermain sejak menit awal, Irfan Jaya harus ditandu ke luar lapangan menit delapan akibat cedera pada engkel kirinya karena alami benturan dengan pemain PSIS, M. Rio Saputro.

Benturan itu menyebabkan Irfan tidak bisa melanjutkan pertandingan, posisinya digantikan oleh Oktafianus Fernando (Ofan).

"Saya sempat mencoba untuk berdiri waktu itu.

Tapi sakit sekali rasanya, bahkan saya sempat menangis saat ditandu karena kepikiran bakal absen lama,” terang Irfan Jaya seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.

Meski saat terjadi benturan mendarat lebih dulu bagian kepala. Irfan akui tidak ada rasa sakit dari bagian kepala.

"Kalau kepala tidak ada sakit, meski lihat dari replay saya jatuhnya kepala dulu. Ya sebenarnya engkel saja,” tambah pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan tersebut.

Cederanya Irfan tentu menjadi kehilangan tersendiri bagi Persebaya. Sebab, selama ini ia menjadi pemain penting di sisi sayap.

Tak hanya bisa kirimkan umpan-umpan matang, tusukannya ke lini pertahanan lawan tak jarang berbuah gol.

Terbukti, dari 16 penampilannya bersama Persebaya sejauh ini di Liga 1 2019, ia sudah kemas tujuh gol dan dua assist. Jumlah gol terbanyak sementara di Persebaya.

Meskipun, untuk posisi winger, Persebaya tampaknya tidak perl khawatir. Selain Irfan, masih ada Ofan, Osvaldo Haay, Elisa Basna, M. Alwi Slamat dan M. Supriadi.

Meski dipastikan absen untuk beberapa saat, ia berharap Persebaya bisa terus raih hasil positif. Iapun bertekad agar cepat sembuh dan perkuat Persebaya.

"Kata dokter tidak terlalu serius, cuma sedikit bengkak dan di usahakan bisa cepat kembali. Jadi perasaan saya mulai enak juga," kata Irfan.

Sementara itu, disampaikan dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana, ia belum bisa memutuskan apakah Irfan alami cedera parah atau ringan.

"Irfan mengalami cedera pada engkel kirinya, kami masih melakukan observasi pada cedera yang dialaminya untuk menentukan langkah selanjutnya," terang sosok yang akrab disapa Tommy tersebut

Penulis: Khairul Amin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved