Berita Banyuwangi

Jazz Gunung Ijen 2019 Hangatkan Penonton di Ketinggian 600 Mdpl, Tompi Gubah Lagu Syantik Jadi Jazzy

Pagelaran Jazz Gunung Ijen 2019, Sabtu (21/9/2019), di Taman Gandrung Terakota (TGT), Banyuwangi, menghangatkan penonton

Jazz Gunung Ijen 2019 Hangatkan Penonton di Ketinggian 600 Mdpl, Tompi Gubah Lagu Syantik Jadi Jazzy
haorrahman/surya
Pagelaran Jazz Gunung Ijen 2019, Sabtu (21/9/2019), di Taman Gandrung Terakota (TGT), Banyuwangi, menghangatkan penonton 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Pagelaran Jazz Gunung Ijen 2019, Sabtu (21/9/2019), di Taman Gandrung Terakota (TGT), Banyuwangi, menghangatkan penonton meski digelar di ketinggian 600 Mdpl. Sederet musisi jazz terbaik menghadirkan aksi yang memukau para penonton.

Masih digelar di panggung terbuka di ketinggian 600 mdpl, Jazz Gunung Ijen memadukan merdunya musik dan keindahan alam.  Melodi-melodi yang dibawakan Yura Yunita, Tompi, hingga Djaduk Ferianto's Rings of Fire feat Endah Larasati mengalun merdu di telinga ribuan pengunjung yang memadati arena amfiteater Taman Terakota.

Dibuka dengan penampilan Yura Yunita dengan lagu-lagunya yang chilling, mengajak penonton untuk bergoyang mengikuti irama sambil menghentakkan kaki, bertepuk tangan seraya ikut bernyanyi. Yura membawakan 8 lagu hits-nya, di antaranya Apakah Kamu, lagu berbahasa Sunda, Kataji, Berawal dari tatap, Buka Hati, Jangan Kau Pilih Dia, dan Kita Harus Bahagia.

“Ini sangat menyenangkan bisa kembali lagi di Banyuwangi dan malam ini sangat membahagiakan bisa bersama dalam kehangatan dan keharmonisan Jazz Gunung Ijen,’ kata Yura.

Sebelumnya, Yura pernah tampil menghibur di Jazz Pantai Banyuwangi pada 2017 silam.

Beach Jazz adalah panggung lain bagi musisi jazz yang dihelat Banyuwangi rutin setiap tahunnya.

Selain Yura ada Parkdrive band acid-jazz yang memberikan suguhan tak kalah cantik.

Duo vokal dari grup ini menyuguhkan alunan jazz, soul, funk dan RnB. Dua penampil ini mulai menghangatkan suasana yang mulai beranjak dingin.

“Benar-benar asyik dan menyenangkan bisa menyaksikan dan menonton jazz gunung malam ini,” kata Yudiwati, salah seorang penikmat jazz asal Jakarta.

Perhelatan Jazz Gunung Ijen tahun ini memang terasa spesial. Venue jazz mengambil lokasi amfiteater di kawasan Taman Gandrung Terakota di Jiwa Jawa Resort.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved