First Warriors, Audisi Pencarian Bakat Atlet Esport Pertama di Indonesia Hadir di Surabaya

Total hadiah yang disediakan senilai Rp 13 miliar dan satu unit mobil untuk MVP, juga kontrak sebagai official eSport Team First Raiders

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Para atlet esports saat mengikuti kompetisi offline First Warriors di atrium Galaxy Mall 3, Minggu (22/9). Adusisi pencarian bakat atlet esports pertama di Indonesia itu digagas PT Link Net Tbk (Link) dengan brand First Media digelar di enam kota besar yaitu, jakarta, medan, Batam, Surabaya, Semarang dan Bandung dengan total hadiah Rp. 1,3 Milliar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - First Warrors, audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia hadir di Surabaya, tepatnya di Galaxy Mall, Minggu (22/9).

Diselenggarakan oleh PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, ajang yang mempertemukan para gamer ini berlangsung sengit. Para peserta mengerahkan kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik.

Salah seorang peserta, Rizza Danar, yang berasal dari Karawang, Jawa Barat, mengatakan bahwa peserta yang berlaga sangat jago dan berbakat.

"Sebelum kami bertemu di sini, ada kualifikasi online. Dipilih 144 pemain untuk main di sini. Alhamdulillah, tadi kompetisi berjalan lancar. Semoga saya bisa jadi salah satu yang mendapat golden tiket," ungkap Rizza.

Selain di Surabaya, audisi ini juga berlangsung di lima kota lain di Indonesia, yaitu Medan, Bandung, Jakarta, Batam, dan Semarang.

Sebanyak 48 finalis hasil seleksi di seluruh kota akan dikarantina untuk menjadi tim profesional yang akan bertanding pada grand final di Jakarta.

Total hadiah yang disediakan senilai Rp 13 miliar dan satu unit mobil untuk MVP (most valuable player), juga kontrak sebagai official eSport Team First Media, First Raiders.

"Esports kini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Indonesia dan dunia kini sudah mengakuinya. Kami mendukung pengembangan ekosistem esports. Selain menghadirkan produk bagi para pecinta games, kami juga menjadi sponsor acara eSports di berbagai kota," ungkap Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk (First Media).

Lanjutnya, First Warriors dihadirkan untuk melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports tanah air.

Adapun mobile game yang dipertandingkan yaitu Free Fire. Menurut Marlo, Free Fire merupakan permainan yang sedang popular saat ini.

Kapten Liong, juri sekaligus mentor First Warriors bahkan mengatakan, pengguna Free Fire di Indonesia saat ini mencapai 34 juta per harinya. Selian itu, juga telah ada atlet yang mengharumkan nama Indonesia melalui Free Fire.

"Esports terbukti sudah diakui. Di sini, para peserta tidak hanya bermain. Mereka yang terpilih akan mendapatkan kontrak porfesional selama dua tahun," ungkapnya.

Selain menjadi kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya, ungkap Astrid Wienardi, Head of Content PT Link Net Tbk (First Media), merupakan kota dengan potensial melahirkan atlet-atlet eSports berbakat.

"Antusiasme peserta (di Surabaya) sangat luar biasa. Semoga kegiatan ini bisa mendorong peserta menjadi atlet profesional dan mendukung pemerintah dalam mengembangkan eSports," pungkasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved