Berita Gresik

Dukung Inovasi Smart SIM, Kasatlantas Polres Gresik Dapat Penghargaan Pin Emas Dari Kapolri

AKP Wikha Ardilestanto menerima piagam dan Pin emas dari Kapolri atas inovasinya membuat aplikasi creative augmented reality educatian (Care)

Dukung Inovasi Smart SIM, Kasatlantas Polres Gresik Dapat Penghargaan Pin Emas Dari Kapolri
ist
Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menunjukkan pin emas dan pagam pemberian Kapolri Jenderal Tito Karnavian atas inovasi dalam suport smart SIM, Minggu (22/9/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK – Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto menerima piagam dan Pin emas dari Kapolri atas inovasinya membuat aplikasi creative augmented reality educatian (Care) yang oleh Mabes Polri diaplikasikan dalam pembuatan Smart SIM. 

“Dari inovasi Care yang berhasil dikembangkan Polres Gresik bagi pemohon SIM di Gresik, diadopsi ke tingkat nasional dan diintegrasikan ke aplikasi smart SIM,” kata Wikha dengan penuh bangga, Minggu (22/9/2019).

Wikha menjelaskan, aplikasi Care tersebut merupakan perpaduan antara perubahan bentuk fisik dan data chip kartu SIM dengan memberdayakan teknologi dan informasi secara terpusat dan terpadu dengan Dinas Kependudukan catatan sipil (Dukcapil) serta database lain dalam mendukung tugas Polri.

“Selain itu, dalam aplikasi Care di Satlantas Polres ada video game lalu lintas dan testimoni korban kecelakaan lalu lintas. Aplikasi Care itu khusus ponsel android dan  dapat diunduh di play store,” imbuhnya.

“Saya akan terus mengembangkan hasil inovasi yang sudah ada. Sehingga bisa meningkatkan pelayanan masyarakat,” imbuhnya.

Smart SIM Mulai Dibagikan di Sidoarjo. Bisa Dipakai Jadi E-Money

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved