Persebaya Surabaya

Diogo Campos, Pemain Baru Persebaya Surabaya Dinobatkan Pemain Terbaik Pekan 19

Diogo Campos, pemain asing baru Persebaya dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan 19 Liga 1 2019 berdasarkan penilain PT LIB, operator Liga 1

Diogo Campos, Pemain Baru Persebaya Surabaya Dinobatkan Pemain Terbaik Pekan 19
Persebaya for SURYA.co.id
Diogo Campos (tengah) berduel dengan pemain PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang 

SURYA.co.id | SURABAYA – Diogo Campos, pemain asing baru Persebaya dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan 19 Liga 1 2019 berdasarkan penilain PT LIB, operator Liga 1

Kepastian tersebut diinformasikan lewat akun instagram resmi Liga 1, @liga1match, Sabtu (21/9/219) malam.

"Direkrut Persebaya putaran kedua, Diogo langsung menunjukkan kualitasnya dengan mencatatkan 1 gol dan 2 assist.

Berkat performa tersebut, pemain asal brasil tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan 19," tulisnya akun tersebut.

Gelar itu Campos peroleh setelah berhasil ciptakan satu gol dan dua assist pada laga debutnya bersama Persebaya, saat Persebaya taklukkan PSIS Semarang dengan skor 4-0.

Tambahan satu gol menjadikan Campos sudah koleksi empat gol di Liga 1 musim ini, tiga gol lainnya ia cetak bersama Kalteng Putra, putaran pertama lalu.

Sementara, tambahan dua assist, mengantarkan pemain 28 tahun itu sebagi top assist sementara di Liga 1 2019 dengan delapan assist (6 assist bersama Kalteng Putra).

Jumlah sama dengan dua pemain lain, Rizky Pora (Barito Putera) dan Ciro Alves (Tira Persikabo).

Disampaikan Campos sebagaimana dikutip dari laman resmi Persebaya.

Pemain asal Brasil itu merasa senang bisa berikan kemenangan bagi Persebaya di laga perdananya bersama tim asal Kota Pahlawan tersebut. 

"Iya senang sekali bisa menang. Menjalani debut hingga bisa kasih assist dan cetak gol. Tapi bisa (rebut) tiga poin itu paling penting," ucapnya Diogo Campos 

Sementara itu, disampaikan Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya pada kesempatan sebelumnya. Cepatnya adaptasi Campos di Persebaya, tidak lain juga karena dukungan dua pemain Brasil lain di Persebaya, Otavio Dutra dan David da Silva.

Campos diperkenalkan manejemen Persebaya pada 17 September, selanjutnya ikut berlatih bersama resmi sehari jelang laga pada official training.

"Di tim ini (Persebaya) ada beberapa pemain dari satu negaranya (Brasil) itu yang membikin Campos cepat beradaptasi," terang Bejo.

"Slain bantuan dari Dutra dan David, juga karena semua komponen tim di Persebaya menerima dengan tangan terbuka siapa pun yang datang di putaran kedua,” pungkas Bejo. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved