Berita Surabaya

Walikota Risma, Bupati Thoriqul Haq dan Badrut Tamam Jadi Pembicara di Acara IJTI Surabaya

Sejumlah kepala daerah di Jawa Timur, menjadi pembicara dalam talk show interaktif bertajuk "Inovasi Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0"

Walikota Risma, Bupati Thoriqul Haq dan Badrut Tamam Jadi Pembicara di Acara IJTI Surabaya
SURYA.co.id/Sofyan Arif Candra
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjadi pembicara dalam talk show interaktif bertajuk "Inovasi Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0" yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi indonesia (IJTI) Korda Surabaya di Gedung Siola Jalan Tunjungan, Surabaya, Sabtu (21/9/2019) 

SURYA.co.id | Surabaya - Sejumlah kepala daerah di Jawa Timur, menjadi pembicara dalam talk show interaktif bertajuk "Inovasi Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0" yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi indonesia (IJTI) Korda Surabaya di Gedung Siola Jalan Tunjungan, Surabaya, Sabtu (21/9/2019).

Mulai dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini; Bupati Lumajang, Thoriqul Haq; dan Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Dalam acara talk show interaktif yang masuk dalam serangkaian acara HUT IJTI Ke-21 tersebut, para pembicara akan memaparkan keberhasilan hingga terobosan mereka di beberapa sektor yang berhasil didigitalisasikan.

"Maksud dan tujuan talk show interaktif ini adalah untuk mempublish keberhasilan inovasi digital yang dilakukan kepala daerah di Surabaya Pamekasan dan Lumajang," ucap Ketua IJTI Korda Surabaya, Lukman Rozak.

Dari situ harapannya masyarakat bisa tahu, bahwa era digital sudah berhasil diterapkan oleh sejumlah pemerintah daerah di Jawa Timur baik itu di bidang pelayanan publik, kesehatan hingga kesejahteraan rakyat.

"Penting bagi masyarakat tahu perkembangan era digitalisasi masa kini. Apalagi bagi kepala daerah yang tengah menjalankan roda pemerintahan," lanjutnya.

Kedepan, Lukman berharap pemerintah kabupaten dan kota lain segera meniru keberhasilan dari Surabaya, Lumajang, dan Pamekasan.

"Harapannya instansi-instansi terkait bisa lebih memanfaatkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat karena perkembangan teknologi kalau kita tidak sambut justru kita tertinggal," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved