Berita Blitar

Resmi Ditutup, Expo Santripreneur di Blitar Diharapkan Ciptakan Pengusaha Muda Mandiri & Produktif

Kegiatan Expo Santripreneur di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar, resmi ditutup, Sabtu (21/9/2019).

Resmi Ditutup, Expo Santripreneur di Blitar Diharapkan Ciptakan Pengusaha Muda Mandiri & Produktif
SURYA.co.id/Samsul Hadi
Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan, saat penutupan acara Expo Santriprenuer di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar, Sabtu (21/9/2019) 

SURYA.co.id | Blitar - Kegiatan Expo Santripreneur di Alun-alun Kanigoro, Kabupaten Blitar, resmi ditutup, Sabtu (21/9/2019).

Acara itu merupakan hasil kerja sama Disparbudpora Kabupaten Blitar dan Kemenpora.

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari mulai Kamis (19/9/2019) sampai Sabtu (21/9/2019), itu menjadi ajang pameran hasil produksi usaha mikro para perwakilan santri dari 16 provinsi di Indonesia.

"Acara ini sangat bermanfaat bagi pengusaha muda muslim (santripreneur) di Kabuapaten Blitar," kata Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, usai menutup acara itu.

Dia mengatakan para santri di Kabupaten Blitar bisa mendapatkan pengalaman baru, wawasan baru, dan teman baru, setelah mengikuti acara itu.

Ke depan, dia berharap para santri di Kabupaten Blitar bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul.

"Kami bersyukur bisa memfasilitasi penyelenggaraan acara positif ini.

Kami berharap pengusaha muda di Kabupaten Blitar semakin memperlebar jaringan bisnisnya setelah bertemu dengan teman-temannya dari luar daerah di Indonesia," ujarnya.

Sejumlah kegiatan digelar dalam acara Expo Santripreneur. Mulai pertemuan ajang promosi produk usaha mikro.

Lalu juga kegiatan pagelaran kesenian, talkshow, workshop, traditional dance, bussiness competition, parade shalawat, coaching clinic, bussiness forum, exhibition dan artis live in concert.

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan mengapresiasi Pemkab Blitar yang telah memfasilitasi kegiatan Expo Santripreneur 2019.

Dia berharap kegiatan ini menciptakan wirausaha-wirausaha baru yang masih muda.

"Untuk itu, langkah pembentukan forum bisnis, kompetisi bisnis hingga workshop bisnis akan terus diintesifkan. Kami berharap para pengusaha muda kita semakin mandiri dan produktif," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved