Berita Surabaya

Malam ini Tri Rismaharini akan Berangkat ke New York untuk Jadi Pembicara di Markas Besar PBB

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dijadwalkan berangkat ke New York, Amerika Serikat, Sabtu (21/9/2019).

Malam ini Tri Rismaharini akan Berangkat ke New York untuk Jadi Pembicara di Markas Besar PBB
IST
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menggelar jumpa pers di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Sabtu (21/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dijadwalkan berangkat ke New York, Amerika Serikat, Sabtu (21/9/2019).

Di Negeri Paman Sam, Risma akan menjadi pembicara pada empat sesi forum global yang berlangsung di markas besar Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), mulai 23-25 September 2019, bersama pemimpin-pemimpin dunia lainnya.

“Hari pertama aku diminta menjadi pembicara di sidang forum PBB, setelah Presiden Kenya dan Turki. Nanti yang mimpin forum itu Sekjen PBB sendiri,” kata Risma saat menggelar jumpa pers di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam.

Dalam forum yang dihadiri para pemimpin dunia itu, Risma bakal mengangkat isu terkait Sustainable Transportation.

Ia akan menjelaskan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam mengurangi penggunaan sampah plastik melalui layanan transportasi Suroboyo Bus.

Keesokan harinya, Risma juga diminta jadi pembicara di World Economic Forum.

Pada World Economic Forum yang berlangsung Selasa, (24/09/19), Risma didapuk menjadi pemimpin dalam diskusi yang bertajuk “Scaling Up Local Climate Action for Global Impact” bertempat di Convene 730 Third Avenue, New York.

Kemudian, pada sore harinya, ia kembali berpartisipasi pada forum Local and Regional Governments Forum (UCLG World) di UN Headquarter, markas PBB.

“Terus besoknya aku kembali lagi ke kantor pusatnya PBB, berbicara terkait SDGs (Sustainable Development Goals). Saya menjadi pembicara sebagai Wali Kota Surabaya,” ujar Risma.

Selesai dari New York, Risma akan langsung bertandang ke Busan, Korea Selatan, untuk memperingati 25 tahun sister city Surabaya-Busan.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved