Berita lamongan

Lamongan Property Expo 2019 Wujudkan Impian Masyarakat untuk Miliki Rumah Sendiri

Lamongan Property Expo 2019 dan dan Pertunjukkan Rakyat (Pertura), resmi dimulai petang ini di Sport Center Lamongan (SCL), Sabtu (21/9/2019).

SURYA.co.id/Hanif Manshuri
Bupati Lamongan Fadeli didampingi Wabup Kartika Hidayati melihat-lihat perumahan yang dipamerkan oleh pengembang, Sabtu, (21/9/2019). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Lamongan Property Expo 2019 dan dan Pertunjukkan Rakyat (Pertura), resmi dimulai petang ini di Sport Center Lamongan (SCL), Sabtu (21/9/2019). Ekspo digelar mulai 21 hingga 28 September 2019.

Pengunjung dimanjakan dengan model pembelian rumah dengan transaksi langsung di lokasi ekspo.

Lamongan Property Expo 2019 dan Pertura merupakan hasil kolaborasi dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lamongan dan Airo Communication Event Organizer ini juga menyuguhkam berbagai pertunjukan kesenian, seperti campursari mini, keroncong, parade band indie hingga penampilan bakat anak-anak Lamongan yang dikemas dalam Pertunjukkan Rakyat (Pertura).

Pameran dengan konsep berbeda, menggabungkan antara membeli rumah sekaligus sarana rekreatif alternatif warga Lamongan menjadi kolaborasi yang positif ini.

Bupati Lamongan, Fadeli yang membuka acara mengungkapkan, ia menjawab kebutuhan akan hunian bagi warga Lamongan yang belum memiliki rumah.

“Kebutuhan masyarakat terhadap perumahan sekitar 63 ribu, yang ingin rumah baru, barangkali ini bisa,” kata Fadeli usai membuka Lamongan Property Expo 2019 dan Pertura, Sabtu, (21/9/2019).

Hadirnya para pengembang perumahan dan perbankan menjadi jaminan yang membanggakan pengunjung.

“Saya lihat dari perbankkan, BTN, Bank Jatim, semuanya siap untuk mendanai, siap untuk membiayai,” ujar Fadeli. Pemkab Lamongan, telah memberi kemudahan pada para pengembang untuk melakukan aktifitas di Lamongan.

Lamongan Property Expo 2019 dan Pertura tak hanya menghadirkan pameran properti, tapi juga disajikan pertunjukan rakyat, bazar UMKM, pameran multi produk sampai festival kuliner dan dunia fantasi anak.

“Ekspo pasar rakyat Lamongan ini, punya kemajuan dan jangan sampai masyarakat kita tidak tahu,” tuturnya.

Berbagai produk Lamongan yang dikemas dalam bazar UMKM, pameran multi produk sampai festival kuliner ini, maka pengunjung bisa berbelanja sepuasnya di Lamongan Expo Properti 2019 dan Pertura.

Sementara itu, pihak BTN di Lamongan Expo Properti 2019 dan Pertura ini, mengincar penyaluran hingga Rp 26,6 miliar.

“Kita akan menyerap apa yang belum terserap. Kita incar 200 unit rumah dengan program KPR BTN MBR (masyarakat berpenghasilan rendah),” ujar Sri Indahyanti, Deputi Branch Manager, BTN Kantor Cabang Gresik.

KPR BTN MBR yang merupakan program untuk rumah bersubsidi seharga Rp 140 juta yang baru pertama kali diluncurkan dan diperkenalkan di Lamongan Expo Properti 2019 dan Pertura.

Di Lamongan yang banyak diminati KPR subsidi. Pihaknya sanggu mewujudkan impian masyarakat untuk memiliki rumah subsidi.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved