Berita Surabaya

Kraft Heinz ABC Kirimkan 130.000 Paket Makanan Bergizi Tinggi ke Daerah Rawan Stunting

Karung-karung berisi bahan makanan tersebut dijadikan paket makanan bergizi tinggi sejumlah 130.000 paket.

Kraft Heinz ABC Kirimkan 130.000 Paket Makanan Bergizi Tinggi ke Daerah Rawan Stunting
surya.co.id/delya oktovie
Kraft Heinz ABC menggelar kegiatan pengemasan 130.000 paket makanan bergizi tinggi bersama 260 sukarelawan yang terdiri dari karyawan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar di Wyndham Hotel, Surabaya, Sabtu (21/9/2019). Rencananya, paket kemasan tersebut akan disebarkan ke sejumlah kawasan rawan gizi di Indonesia. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Diiringi musik dangdut, sebanyak 260 sukarelawan gotong royong mengemas berbagai macam bahan makanan, yang nantinya akan dimasukkan ke dalam kardus dan didistribusikan ke sejumlah kawasan rawan gizi di Indonesia.

Para sukarelawan tersebut terdiri dari karyawan, mahasiswa, dan masyarakat sekitar Wyndham Hotel, tempat acara bertajuk 'Rise Against Hunger 2019' dari Kraft Heinz ABC tersebut digelar, Sabtu (21/9/2019).

Nantinya, karung-karung berisi bahan makanan tersebut dijadikan paket makanan bergizi tinggi sejumlah 130.000 paket.

"Ini adalah tahun ke-5 kami mendistribusikan paket makanan bergizi ke wilayah-wilayah rawan di Indonesia. Tetapi, kali ini berbeda," tutur Dheny Adi Nugroho, Senior Manager Corporate Affairs PT Heinz ABC Indonesia.

Dheny menjelaskan, di tahun-tahun sebelumnya, mereka hanya menyebarkan makanan bergizi tanpa memberi edukasi tentang pentingnya gizi bagi ibu dan anak, cara mengolah makanan dengan benar hingga resep-resep yang bisa ditiru.

Karena itu, mereka bekerja sama dengan dosen gizi Universitas Airlangga, Qonita Rachmah dan Hans Christian, Fitness and Health Enthusiast.

Sekaligus, mengajak masyarakat menjadi Pejuang Nutrisi.

"Kami bagi-bagi resep modifikasi, jadi ketika penerima bantuan sudah mendapat bahan-bahan makanannya, mereka bisa memasaknya," ucapnya.

Ada beberapa resep yang direkomendasikan, yakni Nasi Sarden ABC Saus Kari, Bola-bola Nasi Ayam, Nasi Sayur Kacang Hijau dan Bubur Daging Bumbu Kunyit.

Ia mengatakan, bantuan seperti ini tengah dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat tren stunting masih terus meningkat hingga kini.

Dheny menyebut, satu dari tiga balita di Indonesia menderita stunting.

"Kami akan kontinyu menjalankan ini. Sebagai pejuang nutrisi, kami fokus ke stunting. Kami akan kerja sama dengan pemda. Tahun kemarin bu Arumi, tahun ini bakal coba koordinasi dengan Pemprov Jatim untuk kerja sama dengan PKK, posyandu, dan lain-lain. Sehingga, tujuan kami bisa selaras dengan fokus pemerintah," paparnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Kraft Heinz ABC kembali menggandeng organisasi non-profit internasional, Rise Against Hunger.

"Aksi Kraft Heinz ABC layak dijadikan contoh nyata komitmen perusahaan pada isu kekurangan gizi. Kami senang dapat kembali menjadi bagian dari misi perusahaan untuk mengemas total 1 miliar makanan pada tahub 2021," kata Tiki Teh dari Rise Against Hunger.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved