Berita Lamongan

Kiat TNI - Polri di Lamongan Mengantisipasi Karhutla

Patroli keliling menyusuri setiap hutan di masing-masing wilayah tugas TNI-Polri, mulai gencar dilakukan.

SURYA.co.id | LAMONGAN - Maraknya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini, seakan membuat seluruh pihak untuk terus bersiaga. Bahkan, patroli keliling menyusuri setiap hutan di masing-masing wilayah tugas TNI-Polri, mulai gencar dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh personel TNI-Polri di Kabupaten Lamongan saat ini.

Dengan menggunakan motor trail, TNI-Polri melakukan penyisiran sekaligus pemantauan di beberapa
hutan, Jumat (20/9/2019).

“Kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang kami temui di sekitaran hutan yang kita kunjungi, agar tidak sekali-kali melakukan pembakaran, maupun barang-barang lainnya di area hutan,”
ujar Kapolres, AKBP Feby DP Hutagalung, Jumat (20/9/2019).

Tidak hanya itu saja, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan adanya penyerahan beberapa alat pemadam ke masyarakat yang tinggal di area hutan.

“Kami juga berharap sinergitas dari seluruh pihak, khususnya masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan maupun lahan,” bebernya.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan, Letkol (Inf) Sidik Wiyono menambahkan jika pihaknya akan terus membantu pihak Kepolisian dalam upaya pencegahan terjadinya karhutla.

Kejadian karhutla di Sumatera dan Kalimantan, ujar Dandim, merupakan suatu peringatan bagi masyarakat untuk tetap waspada, sekaligus ikut serta menjaga kelestarian alam.

“Mari kita jaga dan kita rawat bersama kelestarian alam ini,” pintanya.

Penulis: Joko Hari Nugroho
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved