Kapolda Jatim Ajak Mahasiswa Bangun Sinergitas di Youth Leadership Camp Cipayung Plus Jawa Timur

Sebanyak 550 Mahasiswa seluruh Jawa Timur ikuti Jambore Mahasiswa Youth Leadership Camp Cipayung Plus Jawa Timur, Di Duyung Hills, Sabtu (21/9/2019).

Kapolda Jatim Ajak Mahasiswa Bangun Sinergitas di Youth Leadership Camp Cipayung Plus Jawa Timur
SURYA.co.id/Febrianto Ramadani
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyalami perwakilan mahasiswa seusai memberi cindera mata Sabtu (21/9/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Sebanyak 550 Mahasiswa seluruh Jawa Timur dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), serta Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), ikuti Jambore Mahasiswa Youth Leadership Camp Cipayung Plus Jawa Timur, Di Duyung Hills, Dusun Bantal, Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (21/9/2019).

Acara yang dibuka oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim.Tampak Kapolres Mojokerto AKBP Setyo K Heriyatno, Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono, Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, dan Saudara Patriana selaku Kasubag pemuda dan olahraga Provinsi Jatim mewakili Gubernur Jawa Timur juga hadir dalam acara itu.

Ketua Cipayung Plus Jawa Timur Ridwan Tapatfeto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim yang sudah membimbing semua mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

"Kegiatan ini mengambil tema Mahasiswa pemimpin masa depan. Saya berharap mahasiswa tidak berkelompok, melainkan harus membaur dengan satu sama lain. Dalam kesempatan kegiatan ini mari meningkatkan rasa persatuan mahasiswa seluruh Jawa Timur," ujarnya Sabtu (21/9/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan rasa syukur karena dapat berkumpul dengan mahasiswa dalam kegiatan tersebut.

"Mahasiswa merupakan harapan bangsa lndonesia yang bisa membuat terobosan-terobosan baru. Saya minta untuk pertemuan ini lebih baik lagi, lebih terarah, dan lebih jelas adakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk membangun solidaritas, membangun sinergitas, membahas hal-hal yang memang menjadi isu yang berkembang saat ini, melalui tangan-tangan para Pemuda dan Pemudi di Jawa Timur muncul hal-hal yang positif muncul, masukan-masukan yang sangat hebat dan muncul tokoh-tokoh pemuda yang nanti akan menjadi generasi penerus bangsa yang muncul adalah dari Jawa Timur dan mahasiswa dapat memecahkan permasalahan saat ini khususnya di jawa timur,  lebih bijak dalam menanggapi berita-berita terkait kebohongan, radikalisme," pungkas Kapolda Sabtu (21/9/2019).

Seusai memberikan sambutannya, Irjen Pol Luki Hermawan beserta para tamu undangan melepas burung merpati sebagai tanda dibukanya kegiatan tersebut.

Irjen Pol Luki Hermawan juga memberikan cinderamata kepada sejumlah perwakilan gerakan mahasiswa.

Begitu juga dengan Irjen Pol Luki Hermawan beserta tamu undangan lainnya, juga menerima cinderamata dari para mahasiswa sebagai tanda terima kasih telah membuka kegiatan tersebut.

Sebagai hiburan, Kapolda Jawa Timur beserta jajarannya menyanyi bersama ratusan mahasiswa tersebut dengan riang gembira. Tak lupa Kapolres dan Kapolresta Mojokerto ikut serta menyanyi bersama mahasiswa.

Sebelum pamit, Kapolda Jawa Timur, Kapolres dan Kapolresta Mojokerto, foto selfie bersama para mahasiswa sambil meneriakkan jargon khas mahasiswa.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved