Berita Surabaya

BPOPP TisTas SMA dan SMK Sudah Cair, Khofifah : Mulai Tahun Depan Ditambah untuk MA

Dana BPOPP TisTas tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing sekolah. Khususnya untuk sekolah SMA dan SMK negeri di Jawa Timur.

BPOPP TisTas SMA dan SMK Sudah Cair, Khofifah : Mulai Tahun Depan Ditambah untuk MA
surya.co.id/fatimatuz zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dana Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan (BPOPP) yang merupakan dana program Pendidikan Gratis Berkualitas (TisTas) di Provinsi Jawa Timur akhirnya cair.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan bahwa dana BPOPP TisTas tersebut sudah masuk ke rekening masing-masing sekolah. Khususnya untuk sekolah SMA dan SMK negeri di Jawa Timur.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (21/9/2019).

Ia mengatakan BPOPP TisTas untuk SMA SMK Negeri Jawa Timur untuk tahap satu yaitu untuk periode tiga bulan pertama tahun ajaran 2019/2020 sudah cair di setiap sekolah.

"Alhamdulillah sudah dicairkan. Ini adalah salah satu perwujudan program pendidikan gratis dan berkualitas (TisTas) yang digulirkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Maka pesan saya buat anak-anakku, pelajar SMA/SMK Negeri dan swasta Se-Jawa Timur belajar yang rajin ya," kata Khofifah.

Dana BPOPP TisTas ini dicairkan langsung oleh Pemprov Jawa Timur ke rekening sekolah. Berdasarkan data, pencairan dana BPOPP TisTas Jawa Timur sudah dicairkan untuk SMA Negeri sebanyak 424 lembaga.

Total dana yang dicairkan adalah Rp 80,57 miliar.

Sedangkan untuk SMK Negeri di Jawa Timur juga sudah dicairkan untuk 297 lembaga. Yang total nilai anggarannya adalah Rp 137,49 miliar.

Anggaran tersebut bisa langsung digunakan sekolah untuk membiayai kegiatan pendidikan di sekolah masing-masing.

Lebih lanjut, dikatakan Khofifah anggaran BPOPP TisTas ini sempat lama ditunggu pencairannya.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved