Berita Sidoarjo

YDSF Gelar Seminar Parenting di SMPN 1 Buduran Sidoarjo

Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) bersama SMPN 1 Buduran mengadakan acara Parenting dengan menghadirkan Ustazd Suhadi Fajaray, Kamis (19/9/2019).

YDSF Gelar Seminar Parenting di SMPN 1 Buduran Sidoarjo
Dok. YDSF
Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) bersama SMPN 1 Buduran mengadakan acara Parenting yang menghadirkan Ustazd Suhadi Fajaray, Kamis (19/9/2019). Seminar ini merupakan model pembelajaran pengasuhan interaksi orang tua dan anak 

SURYA.co.id - Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) bersama SMPN 1 Buduran mengadakan acara Parenting dengan menghadirkan Ustazd Suhadi Fajaray, Kamis (19/9/2019). Seminar ini mengenalkan model pembelajaran pengasuhan interaksi orang tua dan anak.

"Ini Program hebat dan diperlukan orangtua dan anak. Narasumbernya juga hebat Ustadz Suhadi Fajaray juga penulis buku dan motivator handal," kata Kepala Sekolah SMPN 1, Dra Neni Arifah.

Seminar itu dihadiri 650 peserta, yang merupakan orang tua wali murid peserta didik kelas 7 dan guru.

"Ada lima hal yg ditekankan dalam mendidik anak sebagaimana dicontohkan Syaidina Ali, yakni Keteladanan, pembiasaan, nasehat, kontrol, dan sanksi.

Dan saat manusia wafat ada tiga perkara yang dibawa amal jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang sholeh," tutur Neni menyimak ceramah Ustadz.

Disinggung keberhasilan anak jelas Neni bukan pada aspek kecerdasannya melainkan akhlaknya.

"Lebih baik berakhlak mulia, tapi kurang cerdas. Daripada cerdas tapi akhlaknya kurang baik.

Tapi akan lebih mantab jika keduanya bagus. Banyak filosofi yang dapat kami serap dari kegiatan sangat bermanfaat," papar Neni.

Staf Pendayagunaan YDSF, Thantowi mengatakan kegiatan kami intinya di seluruh bidang termasuk pendidikan parenting di SMPN 1 Buduran guna penyaluran dana donatur.

"Peserta seminar parenting wali murid dan murid kelas 7 SMPN 1 Buduran antusias . Beberapa orang tua meneteskan air mata.

Saya melihat ada kerinduan kehangatan kasih sayang orang tua pada anaknya," ujar Thantowi.

Thantowi menambahkan ada orang tua yang memeluk anaknya bahkan melihat Abah Mustain salah satu wali murid yang juga mantan kepala diknas Sidoarjo, terlihat matanya sembah menerima materi yang di sampaikan Ustadz Suhadi Fajaray.

Selain seminar parenting, YDSF juga menyalurkan program back to school berupa tas dan alat tulis untuk anak yang kurang mampu sebanyak 15 paket

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved