Press Release

Tumbuh Pesat di Asia Tenggara, GrabFood Klaim Jadi Platform Pengiriman Makanan Nomor 1 di Indonesia

GrabFood mengklaim menjadi platform pengiriman makanan nomor 1 di Indonesia di akhir kuartal kedua 2019

Tumbuh Pesat di Asia Tenggara, GrabFood Klaim Jadi Platform Pengiriman Makanan Nomor 1 di Indonesia
istimewa
Ilustrasi driver GrabFood siap memesankan dan mengantarkan makanan pelanggan. 

SURYA.co.id - GrabFood mengklaim menjadi platform pengiriman makanan nomor 1 di Indonesia di akhir kuartal kedua 2019, Jumat (20/9/2019). Pangsa pasar GrabFood di Indonesia hampir mencapai 50 persen dari enam negara Asia Tenggara, di mana angka tersebut naik dari 15 persen sejak satu tahun yang lalu.

Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, optimistis GrabFood tetap akan menjadi platform pengiriman makanan terbesar di Indonesia pada akhir 2019 ini. Ridzki menyebut penelitian pasar yang dilakukan oleh Kantar, GrabFood adalah platform pengiriman makanan yang paling sering digunakan di 6 negara Asia Tenggara.

"Saat ini GrabFood tersedia di Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Pangsa pasar Indonesia hampir mencapai 50 persen," kata Ridzki dalam rilisnya.

Ridzki menyebut sejak Juni 2018 hingga Juni 2019, nilai pendapatan kotor (GMV) GrabFood di Asia Tenggara berkembang pesat sebesar 900 persen.

Pada semester pertama 2019 saja, GMV GrabFood di Indonesia naik hingga tiga kali lipat, sedangkan GMV di Vietnam, Thailand, dan Filipina meningkat lebih dari empat kali lipat.

Ridzki mengklaim, saat ini GrabFood telah berhasil menjadi platform pengiriman makanan pilihan utama bagi masyarakat Indonesia.

"Menurut penelitian konsumen oleh Kantar, GrabFood adalah platform pesan-antar makanan yang paling sering digunakan di Indonesia. Dari data penelitian itu, sebanyak 57 persen orang Indonesia mengatakan GrabFood adalah platform pengiriman makanan yang paling sering mereka gunakan, sementara merk lainnya sebesar 42 persen," paparnya.

GMV GrabFood juga mengalami pertumbuhan pesat sebanyak tiga kali lipat pada semester awal tahun ini, menempatkan GrabFood sebagai platform pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal kedua ini.

Hal ini juga didukung oleh pertumbuhan pesat dari kota-kota besar di luar Jakarta seperti Surabaya, Medan, dan Bandung yang mengalami pertumbuhan GMV hampir empat kali lipat.

Selain itu juga didukung dengan strategi hyperlocal yang kuat," ungkapnya.

Halaman
12
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved