Berita Gresik

Tujuan Pelaku UMKM Eson Asli Gresik Belajar Jualan Online

Anggota komunitas UMKM EAAG mengikuti pelatihan penjualan online dari tim tokopedia di kantor PT KIG, Jl Tri Dharma Kabupaten Gresik.

Tujuan Pelaku UMKM Eson Asli Gresik Belajar Jualan Online
surya.co.id/sugiyono
Anggota komunitas UMKM EAAG mengikuti pelatihan penjualan online dari tim tokopedia di kantor PT KIG, Jl Tri Dharma Kabupaten Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK – Anggota komunitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Eson Asli Gresik (EAAG) belajar menjual produk usaha melalui media online. Pelatihan itu diharapkan ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat Gresik.

Pelatihan tersebut dilakukan tim tokopedia, di Gedung Utara pemasaran PT Kawasan Industri Gresik (KIG) lantai II, Jl Tri Dharma, Kecamatan Gresik. Peserta yang dilatih rata-rata para pelaku usaha bukan makanan yang masih pemula.

Beberapa peserta yang mengikuti pelatihan toko online mempunyai usaha dibidang, mukena, sepatu rajut, Totebag lukis dan etnik lombok, sablon produk custom, T-shirt dan Kayu manis.

“Teman-teman yang baru berwira usaha ini dilatih memasarkan produknya di tokopedia. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan daya penjualan secara online,” kata Ketua Komunitas UMM EAAG  Sya’ban, Kamis (19/9/2019).

Selama ini, anggota UMKM EAAG memasarkan produknya melalui media sosial. Seperti facebook, grup Whattsapp, instagram dan twitter. “Dengan pelatihan dari tokopedia ini mudah-mudahan bisa meningkatkan penjualan produksi usaha teman-teman,” imbuhnya.

Sementara Ivonda Honora dan Diandra, tim City Partner Performance tokopedia mengatakan, pelatihan ini untuk mengajak masyarakkat di daerah-daerah meresakan perkembangan ekonomi digital.

Oleh karena itu, materi yang disampaikan yaitu tips memaksimalkan toko online dan mengenalkan fitur-fitur tokopedia untuk meningkatkan performance toko online. “Kami ingin perkembangan toko digital ini masyarakat di daerah- daerah dan pelosok desa-desa ikut merasakan perkembangan ekonomi digital,” kata Ivonda, usai pelatihan.

Dari pelatihan itu, Shofia yang mempunyai usaha mukena, mengatakan bahwa pelatihan ini bisa meningkatkan penjualan hasil produksi UMKM. Sebab, produk usaha UMKM dipasarkan langsung di tokopedia yang sudah terkenal namanya. 

“Jadi kalau barang kita dipasarkan di tokopedia bisa cepat terjual, sehingga bisa cepat dapat uang untuk pengembangan usaha kembali,” imbuh Shofia warga Sidokumpul Kecamatan Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved