Persebaya Surabaya

'Trio Samba' Bajul Ijo Hasilkan 3 Poin di PSIS Semarang Vs Persebaya, Debut Ciamik Diogo Campos

Trio Samba (Campos, Dutra, David da Silva) ini mampu menunjukan kualitas diri mereka di laga PSIS Semarang Vs Persebaya

'Trio Samba' Bajul Ijo Hasilkan 3 Poin di PSIS Semarang Vs Persebaya, Debut Ciamik Diogo Campos
istimewa/persebaya
Otavio Dutra (insert kiri), Diogo Campos, dan David da Silva (insert kanan). Ketiga pemain asal Brasil atau Trio Samba ini jadi kunci kemenangan Bajul Ijo saat laga PSIS Semarang Vs Persebaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemain asing baru Persebaya Surabaya Diogo Campos tidak butuh waktu lama untuk menunjukan kualitas dirinya. Baru tiga hari lalu, Selasa (17/9/2019) direkrut, gelandang asal Brasil itu sudah berperan membawa Persebaya menang telak 4-0 atas PSIS Semarang, Jumat (20/9/2019).

Dalam laga debutnya bersama Persebaya, mantan pemain Kalteng Putra ini sukses menyumbang dua assist untuk gol Otavio Dutra (28) dan David da Silva (45). Berlanjut di babak kedua, lagi-lagi Diogo membuat PSIS terpuruk seusai tendangan bebasnya mulus masuk kedalam gawang Jandia Eka pada menit 49. Skor 3-0.

Setelah itu, Osvaldo Haay merubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-65, dan kemudian Campos ditarik keluar dan masuk Misbakus Solikin pada menit ke-74.

Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro menyebut kunci Diogo langsung bisa menyatu dengan tim karena ada dukungan dari dua pemain senegaranya, yakni David da Silva dan Otavio Duta. Trio Samba ini mampu menunjukan kualitas diri mereka, meski dua di antaranya (Campos dan David da Silva) baru bergabung.

Menurut Bejo, efek dari Brasil Connection di Persebaya membuat Campos cepat beradaptasi.

"Rahasianya bahasa sepakbola ya seperi itu. Apalagi di tim ini ada beberapa pemain dari satu negara Brasil. Itu buat Diogo cepat adaptasi," kata Bejo (20/9/2019).

"Saya pikir bantuan dari Dutra dan David serta komponen tim lainnya bisa menerima dia dengan tangan terbuka sebagai pemain baru," imbuhnya saat sesi preskon.

Terkait kemenangan besar atas tuan rumah PSIS Semarang, Bejo memberi apresiasi kepada semua pemain sudah memberikan permainan maksimal.

"Saya apresiasi banget karena tim kami bisa curi poin di kandang PSIS. Saya respek karena pemain sudah kerja keras maksimal dan apa yang diinginkan staff pelatih bisa diperagakan," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved