Ekonomi Bisnis

Pasar Properti Mulai Bangkit, Pelaku Industri Mebel Marmer MM Gallery Group Siapkan Produk Baru

Gairah pengembang membangun produk properti menarik pelaku industri mebel dari marmer untuk menyediakan produk baru, Salah satunya MM Gallery Group

Pasar Properti Mulai Bangkit, Pelaku Industri Mebel Marmer MM Gallery Group Siapkan Produk Baru
sri handi lestari/surya
Area ruang pamer MM Gallery Group yang menampilkan lempengan marmer yang bisa dibentuk dan dimanfaatkan untuk interior dan eksterior. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gairah pengembang dalam menyiapkan produk properti, menarik pelaku industri mebel dari marmer untuk ikut menyediakan produk baru. Salah satunya MM Gallery Group, yang mengembangkan usahanya dengan menggandeng Cosentino, perusahaan processed stone atau batu buatan dari Spanyol, untuk menyediakan produk baru yang bisa dimanfaatkan sebagai interior maupun eksterior properti.

CEO MM Galleri Group, Peter S Tjioe, Kamis malam (19/9/2019) mengatakan, saat ini gairah pasar properti mulai tumbuh pasca perhelaan politik di semester I tahun 2019 lalu.

"Semester II tahun ini, mulai ada gairah pasar properti bangkit. Kami sebagai produk supporting properti, juga menyiapkan langkah bisnis untuk mendukung dan mendorong kondisi tersebut," kata Peter didampingi Eggi Santoso, Country Director Consentino Indonesia, di sela customer gathering pengenalan produk baru tersebut.

Kerjasama ini juga merupakan upaya MM Gallery Group untuk meningkatkan jaringan pasar.

Mengingat selain pasar lokal Indonesia, dengan menggunakan potensi pembangunan properti yang kembali masif, Peter juga menyebut sejak tahun 2018 lalu, pihaknya mulai masuk ke pasar internasional dengan membuka kantor dan gallery di Singapura.

"Dengan produk baru yang kami kerjasama dengan Consentino ini targetnya pasar semakin luas. Kami siapkan kapasitas produk yang lebih meningkatkan lagi," ungkap Peter.

Dalam satu tahun terakhir, kehadiran kantor di Singapura sangat mendukung upaya MM Gallery Group untuk ekspor.

Terbaru, dengan pihak Consentino ini, pihaknya mendapatkan kontrak untuk penyediaan eksterior dan interior sebuah hotel di Australia.

Ke depan, Peter menyebut akan menggenjot ekspor ke pasar lainnya yang peluangnya juga besar.

"Selama ini, ekspor mebel dari marmer kami banyak ke Amerika Serikat (AS). Selanjutnya ke Eropa dan lain-lainnya. Pasar AS sudah menggunakan produk dari Consentino ini sejak lama. Jadi kami optimis target ekspor akan tercapai dengan produk ini maupun produk marmer yang kami produksi," ungkap Peter.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved