Liga 1 2019

Ratusan Bonek Nobar Laga Persebaya Lawan PSIS, Kapolrestabes Surabaya Siap Gelar Nobar Berikutnya

Ratusan Bonek memadati acara nobar di Mapolrestabes Surabaya guna mendukung Persebaya melawan tuan rumah PSIS Semarang, Jumat (20/9/2019).

Ratusan Bonek Nobar Laga Persebaya Lawan PSIS, Kapolrestabes Surabaya Siap Gelar Nobar Berikutnya
surya.co.id/willy abraham
Ratusan Bonek memadati acara nobar di Mapolrestabes Surabaya guna mendukung Persebaya melawan tuan rumah PSIS Semarang, Jumat (20/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menggelar nonton bareng (nobar) laga tandang Persebaya di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (20/9/2019).

Lulusan terbaik Akpol 1995 ini mengaku pada nobar kali ini memfasilitasi Bonek dan Bonita yang tidak sempat hadir di Stadion Moch. Soebroto, Magelang,  tempat berlangsungnya pertandingan PSIS Semarang versus Persebaya yang digelar tanpa penonton.

"Ini membuktikan bahwa Bonek, Bonita, dan Polrestabes Surabaya mempunyai hubungan cukup kuat," ujar Kombes Pol Sandi Nugroho, Jumat (20/9/2019).

Tujuan nobar ini kata Sandi agar Bonek dan Bonita bisa melihat Persebaya bertanding dan sekaligus  silaturahmi Polrestabes Surabaya dengan Bonek dan Bonita.

Melihat animo penonton yang cukup banyak, pihaknya siap untuk menggelar acara serupa ketika Bonek dilarang datang mendukung Persebaya.

"Kalau misalnya ada pertandingan tandang tidak dibolehkan untuk menonton akan kita fasilitasi. Maupun, kalau pertandingan tandang, masyarakat Surabaya terutama Bonek, Bonita ingin nobar akan kita fasilitasi nobar di Mapolrestabes Surabaya," tegasnya.

"Salam Satu Nyali Wani !" yang menjadi untuk melecut semangat mendukung Persebaya. Kombes Pol Sandi juga mengajak Bonek untuk Wani menjaga Surabaya.

"Salam Satu Nyali dijawab Wani itu bukan hanya Wani saja. Tetapi Wani Jogo Suroboyo," tegasnya.

Saat Nobar, Sandi tampak sering berdiri dari tempat duduknya. Apalagi saat peluang emas Persebaya gagal dikonversi menjadi gol Osvaldo Haay.

Tendangannya melambung tinggi ke atas gawang usai menerima umpan tarik dari David Da Silva di depan mulut gawang tuan rumah.

Pada nobar kali ini, banyak hadiah yang ditawarkan kepada Bonek yang hadir. Sejumlah kuiz diadakan untuk menyalurkan hadiah. Mulai dari kaos Persebaya, dispenser dan sepeda gunung.

"Nobar di sini banyak hadiahnya, semoga saat teman-teman Bonek belum bisa datang di laga tandang bisa nobar disini," kata Bagus, pemenang sepeda gunung kepada awak media seusai nobar.

Pertandingan berakhir untuk keunggulan tuan rumah. Tim Bajul Ijo melumat tuan rumah PSIS Semarang dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Keran gol Persebaya dibuka oleh sundulan kepala Otavio Dutra pada menit ke-29. Kemudian digandakan oleh David Da Silva menjelang babak pertama berakhir.

Pemain asing baru Persebaya asal Brazil, Diogo Campos mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. Kemudian pesta gol tim kebanggaan masyarakat Surabaya ini ditutup oleh Osvaldo Haay.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved