Berita Tuban

BPBD Nyatakan Tak Ada Kerusakan dan Korban Luka atau Tewas dari Gempa Tuban Kemarin, 'Nihil'

BPBD Tuban mengecek atas dampak gempa di perairan laut Tuban, Kamis (19/9/2019) kemarin, hasilnya, tidak ada kerusakan yang dialami warga

BPBD Nyatakan Tak Ada Kerusakan dan Korban Luka atau Tewas dari Gempa Tuban Kemarin, 'Nihil'
surya/m sudarsono
Plt Kepala BPBD Tuban Emil Pancoro 

SURYA.co.id | TUBAN - BPBD Tuban mengecek atas dampak gempa di perairan laut Tuban, Kamis (19/9/2019) kemarin. Gempa tercatat terjadi dua kali. Pertama terjadi pada pukul 14:06 WIB dengan kekuatan 5.6 skala richter di kedalaman 656 Km, kemudian yang kedua terjadi pukul 14:31 WIB dengan kekuatan 6.0 skala richter di kedalaman 648 km.

Plt Kepala BPBD Tuban, Emil Pancoro, mengatakan setelah terjadi gempa pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan terdekat pusat gempa bumi. BPBD juga sudah melakukan assesment serta mengecek langsung keadaan di lapangan, yang hasilnya tidak ada kerusakan material maupun korban jiwa.

"Nihil. Tidak ada kerusakan bangunan maupun korban luka dan jiwa atas dampak gempa yang terjadi di perairan laut Tuban, Kamis kemarin," Ujarnya Jumat (20/9/2019).

Dia menjelaskan, Petugas BPBD Tuban juga tidak menerima kabar dari masyarakat tentang adanya kerusakan bangunan maupun korban setelah gempa terjadi. 

Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak mudah percaya dengan informasi hoaks terkait gempa, apalagi jika sudah meresahkan.

"Untuk wilayah Jenu yang diketahui paling dekat dengan titik gempa juga tidak terjadi kerusakan, Tuban aman. Masyarakat jangan mudah percaya kabar hoax, pastikan sumber bisa akses di BMKG maupun BPBD," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved