Pilbup Ngawi 2020

Wabup Ngawi Ony Anwar Harsono Optimistis Dapat Rekomendasi Maju Pilbup Ngawi 2020

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono berniat maju di Pemilihan Bupati Ngawi 2020.

Wabup Ngawi Ony Anwar Harsono Optimistis Dapat Rekomendasi Maju Pilbup Ngawi 2020
surya.co.id/yusron naufal putra
Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono saat ditemui di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Kamis (19/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono berniat maju di Pilkada Ngawi 2020. Dia yang maju lewat PDI Perjuangan, mengaku optimis dapat mengantongi tiket dari DPP PDI Perjuangan.

Hal itu ia ungkapkan kala ditemui di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Jalan Raya Kendangsari Surabaya, Kamis (19/9/2019).

Dirinya menjadi salah satu peserta fit and proper test bakal calon kepala daerah, sebagai salah satu mekanisme penjaringan di PDI Perjuangan.

"Insya Allah bisa mendapat rekom," ucapnya.

Dia mengungkapkan, memang berniat maju Pilkada lewat PDI Perjuangan. Sebab, sebagai kader partai dirinya merasa harus melalui partainya apalagi di periode sebelumnya ia diusung oleh PDI Perjuangan.

"Saya dari dulu kader PDI Perjuangan. dari pencalonan awal itu kader PDI Perjuangan, 2010," katanya.

Kendati demikian, ia mengaku sepenuhnya menyerahkan pada keputusan partai. Ia mengaku akan menjalankan seluruh mekanisme partai untuk merebut tiket dari DPP PDI Perjuangan sebelum akhirnya bertarung berebut dukungan masyarakat Ngawi.

"Nanti kita serahkan pada kebijakan DPP. Sebagai kader siap melaksanakan keputusan partai," tandasnya.

Ony menambahkan, sebelum dirinya ke fit and proper test di DPD PDIP Jatim mengaku meminta restu orang tua terlebih dahulu.

"Sebelum saya melangkah lebih lanjut ke tahapan tahapan Pilkada ini saya lebih dulu mengharap ridhonya orang tua," katanya saat ditemui TribunJatim.com usai menjalani fit and proper test di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim.

Dia mengungkapkan, baginya, restu orang tua selalu menjadi yang utama dalam hidupnya. Termasuk untuk menentukan langkah politik yang ia ambil itu, restu orang tua menjadi bekalnya mengambil langkah maju dalam Pilbup Ngawi 2020.

Menurutnya, hal itu bukan tanpa alasan, sebab selama ini ia meyakini kekuatan restu orang tua.

"Ridhonya Tuhan bergantung pada ridho orang tua," ujarnya menjelaskan.

Sehingga, karena restu orang tua telah ia dapatkan. Ia memantapkan langkah untuk menjalani fit and proper test sebagai salah satu rangkaian yang harus dilaluinya untuk mendapat restu dari DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pilbup Ngawi 2020.

"Sebelum ada (restu) itu semua, saya tidak akan melangkah ke tahap berikutnya, jadi restu keluarga, orang tua itu yang utama bagi saya," ungkapnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved