Berita Surabaya

Traveling By Train PT KAI: Meizda dan Chichi Rasakan Serunya Ketemu Influencer di Gerbong

Meizda, salah satu influencer asal Yogya saat mengikuti malam pertemuan bersama KAI Access di Bali Relaxing Resort (BRR) and Spa, Kamis (10/9/2019).

Traveling By Train PT KAI: Meizda dan Chichi Rasakan Serunya Ketemu Influencer di Gerbong
surya.co.id/nuraini faiq
Meizda, salah satu influencer asal Yogya mengikuti malam pertemuan bersama KAI Access di Bali Relaxing Resort (BRR) and Spa, Kamis malam (10/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meizda Indri, yang di IG cukup dikenal dengan @_Meizda jauh-jauh datang dari Yogyakarta untuk memenuhi undangan PT KAI mengikuti Traveling By Train. Dia bergabung bersama 60 influencer dari berbagai kota di Indonesia kumpul di Bali.

Traveling By Train ini adalah kali kesembilan digelar. Yang seru pada kegiatan kali ini adalah bertemunya para influencer dengan pengikut 10K. Mereka sama-sama naik kereta ke Bali melalui Banyuwngi.

"Lebih seru dari yang saya kira. Saya bisa bertemu langsung teman yang punya passion yang sama dalam satu gerbong kereta," ucap Meizda saat menghadiri puncak acara Traveling By Train di Bali Relaxing Resort (BRR) and Spa,  Kamis malam (10/9/2019).

Para influencer dari berbagai kota di Indonesia itu berdatangan ke Bali bersama jajaran Manajeman PT KAI. Selain hadir Manajer E Commerce PT KAI Arif Anggara, hadir pula manajemen dari PT KAI Daop 8 Surabaya dan Daop 9 Jember. 

"Pengguna KAI Access kita saat ini sudah di angka 3 juta. Karena penumpang tak perlu datang ke stasiun untuk beli tiket. Kami perlu sentuhan influencer agar KAI Access tidak lima detik nambah register," kata Arif Anggara di hadapan 60 influencer

Para influencer itu berhak Traveling gratis karena followers para pagiat teveller melalui media sosial itu mencapai 10.000 lebih. Tidak hanya itu, PT KAI mensyaratkan para selegram, travel blogger, dan Social Media Enthusiast itu aktif berkegiatan Traveling. 

Meizda yang memiliki followers 90.6K merasakan menemukan keluarga baru. Selama 17-20 September 2019, sebanyak 60 influencer berada di Pulau Dewata Bali. Namun sebelum sampai Bali mereka berada dalam satu gerbong  KA Eksekutif Mutiara Timur ke Banyuwangi.  

"Naik VW bareng, ikut game dengan tantangan Bali Banget, mengunjungi destinasi Bali hingga kami diminta bikin sate Lilit khas Bali. Ini yang sulit kami lupakan. Harus kami abadikan bersama KAI Access," ucap Meizda yang sudah berkeluarga. 

PT KAI pusat sebelumnya memberi tahu melalui sosmednya bahwa Travel By Train akan digelar ke Bali. Selama punya pengikut 10.000 ke atas berhak atas Traveling gratis tersebut. Akhirnya terpilih 60 influencer.

Selain Meizda, surya berhasil menemui influencer dari Surabaya yang sebentar lagi menyandang gelar sarjana dari ITS, Chichiiannisa. Mahasiswi ini mengaku bangga menjadi bagian dari Traveling by Train. 

"Saya biasa ke Bali tapi naik pesawat tak ada warn. Begitu naik kereta bertemu teman influencer serunya tak terkira. Mulai kereta berjalan perlahan hingga sampai Banyuwangi, kami bisa seru-seruan di dalam gerbong," kata Chichi.

Mahasiswa ITS jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota ini merasa mendapat momen yang tepat. Suasana seru dan mengesankan didapatkan sepanjang perjalanan naik KA.

Mereka saling upload dan saling komen. Tidak hanya itu, selama di Bali juga diajak ke deatinasi wisata dan wajib mengunggahnya di IG mereka.

"Pokoknya semua seru. Doakan hari Minggu besok saya wisuda. Semoga masa depan saya juga seru," harapnya sambil tertawa renyah.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved