Lig 1 2019

Nil Maizar akan Turunkan Pemain ini Pengganti Alex Dos Santos saat Jamu Arema FC

Alex harus absen dua laga setelah pada laga hadapi PSM Makassar (1/9/2019) terkena kartu merah dan tambahan larangan satu laga akibat sanksi Komdis.

Nil Maizar akan Turunkan Pemain ini Pengganti Alex Dos Santos saat Jamu Arema FC
surya.co.id/khairul amin
Pelatih Persela Lamongan  Nil Miazar (kiri) saat di Stadion Surajaya, Lamongan. 

SURYA.co.id | LAMONGAN – Alex dos Santos, striker asing Persela Lamongan akan kembali absen saat timnya menjamu Arema FC, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (20/9/2019).

Top skor Liga 1 2019 dengan 16 golnya itu selama ini menjadi tumpuan Persela mendobrak pertahanan lawan.

Ini menjadi laga kedua bagi Alex harus absen bela Persela. Sebelumnya, striker asing asal Brasil ini absen saat Persela menghadapi Persipura,  Minggu (15/9/2019).

 Alex harus absen dua laga setelah pada laga hadapi PSM Makassar (1/9/2019) terkena kartu merah dan tambahan larangan satu laga akibat sanksi dari Komdis PSSI karena pada laga tersebut dianggap Komdis lakukan tindakan tidak fair play.

Kembali tidak bisa mainkan Alex, Nil Maizar beri sinyal akan mainkan sayap lincahnya, Rafael Gomez de Oliviera (Rafinha) sebagai pengganti Alex.

Sebelumnya saat hadapi Persipura, Nil Maizar mainkan M Ridwan sebagai pengganti Alex, namun dinilai Nil belum maksimal.

 “Saya dan tim pelatih dua hari kemarin sudah siapkan taktik dan strategi untuk pengganti Alex, kemarin Ridwan bisa main tapi tidak maksimal,” terang Nil Maizar, saat jumpa pers di Lamongan, Kamis (19/9/2019).

 “Mungkin untuk besok, bisa saja Rafinha kami kembalikan ke fungsi awal. Ketika dia melawan Persipura (22/5/2019), ketika Alex mendapat kartu merah, dia (Rafinha) cetak gol waktu lawan Persipura di kandang kami,” tambah Nil Maizar.

Meski pemain sayap, Rafinha juga tergolong produktif bersama Persela Lamongan. Dari 18 laga yang dimainkan sejauh ini, Rafinha mampu ciptakan empat gol dan satu assist.

Meskipun, rencana mainkan Rafinha sebagai stiker disampaikan Nil Maizar menyisakan PR lain bagi tim pelatih, mengisi kekosongan pos sayap kiri yang ditinggalkan Rafinha.

Namun dengan melimpahnya pemain di posisi sayap, Nil Maizar yakin bisa mendapat solusi terbaik dari kondisi ini.

“Mudah-mudahan ini solusi, hanya kami nanti ganti di sayap kiri siapa, ada Malik (Risaldi), ada Hambali. Mudah-mudahan solusinya ada, kami maksimalkan pemain yang ada,” pungkas Nil Maizar

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved