Citizen Reporter

Aksi Pungut Sampah WCDI Trenggalek Memancing Kesadaran Masyarakat

Menyadari pentingnya kesadaran masyarakat untuk bijaksana dengan sampahnya, sukarelawan World Clean Up Day Indonesia (WCDI) Trenggalek menggelar aksi

Aksi Pungut Sampah WCDI Trenggalek Memancing Kesadaran Masyarakat
ist/citizen reporter
Foto bersama usai aksi pungut sampah 

SURYA.co.id - Peningkatan volume produksi sampah berbanding lurus dengan bertambahnya populasi manusia. Itu sangat logis mengingat setiap makhluk hidup pasti menyampah. Dengan demikian, peningkatan volume sampah adalah masalah yang tidak dapat dihindari.

Akan tetapi, dampak negatif peningkatan volume sampah dapat ditekan. Salah satunya dengan membuang sampah di tempatnya secara terpilah.

Tampaknya membuang sampah di tempatnya itu sederhana, namun bila itu dilakukan secara tertib akan memudahkan pengelolaan.

Menyadari pentingnya kesadaran masyarakat untuk bijaksana dengan sampahnya, sukarelawan World Clean Up Day Indonesia (WCDI) Trenggalek menggelar aksi pungut sampah di beberapa titik keramaian yang ada di KabupatenTrenggalek.

Selain sukarelawan WCDI Trenggalek, aksi itu juga diikuti berbagai komunitas lain seperti komunitas ojek online Trenggalek, Diari Sociopreneur, Sekolah Gunung, dan beberapa sukarelawan yang mendaftarkan diri secara pribadi.

Pihak WCDI Trenggalek juga membebaskan setiap peserta untuk memakai atribut komunitas masing-masing.

Dalam aksi itu, ketua aksi memberikan imbauan kepada sukarelawan untuk mengutamakan pemungutan sampah berbahan plastik. Alasannya, sampah plastik lebih sulit terurai.

Aksi pungut sampah yang bertajuk Aksi Pungut Sampah demi Terwujudnya Trenggalek Rejo (Resik, Ijo, Ketoto) itu digelar di tiga tempat keramaian dalam dua hari.

Aksi pertama dilaksanakan Sabtu (7/9/2019) di Hutan Kota Trenggalek. Aksi dilakukan mulai pukul 07.00-09.00.

Aksi dilanjutkan Minggu (8/9/2019) di lokasi Car Free Day Alun-alun Trenggalek.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved