Berita Mojokerto

Rumah di Kawasan Padat Penduduk di Mojokerto Terbakar, Warga Sebut Karena Obat Nyamuk

Rumah milik Hardi Kristianto (67) di Lingkungan Cakar Ayam Gang VI, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, ludes terbakar.

Rumah di Kawasan Padat Penduduk di Mojokerto Terbakar, Warga Sebut Karena Obat Nyamuk
TribunJatim.com/Febrianto Ramadani
Warga bersama petugas damkar berusaha memadamkan kebakaran dari atap rumah sebelah, Rabu (13/9/2019). Peristiwa kebakaran ini terjadi di Kelurahan Mentikan Kota Mojokerto 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Rumah milik Hardi Kristianto (67) di Lingkungan Cakar Ayam Gang VI, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, ludes terbakar, Rabu (18/9/2019). Beberapa warga setempat berusaha mengevakuasi barang berharga milik mereka agar terhindar dari kobaran api.

Warga juga bergotong royong memadamkan api dengan mengambil air dari sungai yang lokasinya tidak jauh dari rumah korban. Sunari, (40), saksi mata setempat, menduga, kebakaran tersebut disebabkan adanya obat nyamuk bakar yang menyala saat ditinggal pergi oleh pemilik rumah.

"Posisi rumah waktu kebakaran dalam keadaan kosong, api muncul di ruang tengah. Tepatnya di kamar tidur. Saat kejadian saya lagi di depan gang. Saya dengar ada suara minta tolong. Seketika saya berusaha membantu memadamkannya," ungkap Sunari, Rabu (18/9/2019).

Sunari menambahkan, saat kebakaran rumah ditempati oleh ibu mertua korban yang sudah tua.

"Beruntung, ibu mertua Hardi Kristianto tidak mengalami luka luka," sambungnya.

Wakil Staff Pemadam Kebakaran Kota Mojokerto, Heroe Sasangka, mengatakan pihaknya mengerahkan enam mobil pemadam kebakaran.

"Terdiri dari dua mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, dua mobil pemadam kebakaran Kota Mojokerto, satu mobil pemadam kebakaran Gama dan Dragon," ujarnya Rabu (18/9/2019).

Heroe menuturkan kebakaran tersebut diduga adanya kebocoran pada selang Tabung Gas LPG di rumah tersebut.

Hingga saat ini, proses pembasahan masih dilakukan di lokasi kebakaran.

"Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta Rupiah," pungkasnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved