Berita Mojokerto

Respons Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto terkait Ranting Pohon yang Menutupi Lampu Peringatan

Respons Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto terkait ranting pohon yang menutupi lampu peringatan.

Respons Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto terkait Ranting Pohon yang Menutupi Lampu Peringatan
surya.co.id/febrianto ramadani
Kondisi Lampu Peringatan di Perempatan Jalan Raya Kota Mojokerto terlihat dari arah Jalan Raya Ijen, Rabu (18/9/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO -  Kepala Bidang Pemulihan Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup (Kabid PPKLH), Dinas Lingkungan Hidup kota Mojokerto, Erijanto akan menindaklanjuti ranting pohon yang menutupi lampu kuning peringatan di perempatan Jalan Semeru, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

"Terimakasih atas informasinya, nanti kami lakukan pengeprasan ranting yang menghalangi lampu traffic light," ujarnya, Rabu (18/9/2019).

Untuk mengetahui pohon yang memiliki ranting panjang dan berusia lama, lanjut Erijanto, akan dilakukan pemeriksaan pohon secara keliling sepanjang jalan di Kota Mojokerto.

"Kami akan melakukan pemeriksaan keliling di kota Mojokerto untuk melihat pohon memiliki banyak ranting yang panjang," imbuhnya.

Apabila ditemukan pohon yang memiliki banyak ranting, lanjut Erijanto, pihaknya akan melakukan penebangan dan mengurangi jumlah ranting pohon yang lebat.

Erijanto juga menghimbau kepada masyarakat kota Mojokerto, agar berhati hati ketika berteduh di bawah pohon, terutama, saat hembusan angin yang kencang.

 "Jangan mendirikan bangunan di bawah pohon. Karena akan memperburuk terjadinya tumbang pohon serta menimbulkan jatuhnya korban jiwa," himbaunya.

Masih kata Erijanto, bila masyarakat kota Mojokerto menemukan pohon yang tumbang atau pohon dengan kondisi batang dan ranting yang lebat. Bisa menghubungi call center Kota Mojokerto 110.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved