Berita Tuban

Limbah Berbahaya yang Makan Korban Pelajar di Tuban Masih Belum Diketahui Pemilikinya

Kepolisian juga masih melakukan penyelidikan atas kasus limbah berbahaya yang membuat pelajar terluka.

Limbah Berbahaya yang Makan Korban Pelajar di Tuban Masih Belum Diketahui Pemilikinya
surya.co.id/m sudarsono
Lokasi limbah berbahaya di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, yang membuat siswa SD mengalami luka bakar. 

SURYA.co.id | TUBAN - Kepolisian Polres Tuban masih menyelidiki kasus pembuangan limbah di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Selasa (10/9/2019).

Limbah berbahaya tersebut telah membuat seorang siswa SD kelas 5 bernama Ahmad Dani (12), asal Dusun Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, mengalami luka bakar melepuh di tangan dan kaki.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, pelaku pembuangan limbah belum diketahui hingga sekarang.

Kepolisian juga masih melakukan penyelidikan atas kasus limbah berbahaya yang membuat pelajar terluka.

"Masih kita lakukan penyelidikan, limbah juga masih diuji lab oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH)," ujarnya dikonfirmasi, Rabu (18/9/2019)

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban, Bambang Irawan menyatakan, limbah yang menyebabkan siswa terluka itu masih diuji labolatorium.

Hasilnya seperti apa belum diketahui, sedangkan dari tim KLHK juga sudah melakukan observasi dan penyelidikan terkait pembuangan yang diduga limbah B3.

"Hasil lab diperkirakan keluar 30 September, hingga sekarang limbah itu juga belum diketahui mengarah ke perusahaan apa. Kita tunggu hasil labnya," Pungkasnya.

Menurut keterangan ibu korban, Sulastri (49), saat itu putranya pulang bersama beberapa temannya pulang dari kegiatan pramuka sekolah, Selasa (10/9/2019).

Ketika melewati pinggir jalan raya itu, terdapat gundukan limbah yang menyerupai pasir.

Korban berlari dan berusaha melompati gundukan limbah berbahaya yang dibuang di pinggir jalan itu.

Korban siswa SD mengalami luka bakar dirawat di Puskesmas, akibat terkena limbah berbahaya di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.
Korban siswa SD mengalami luka bakar dirawat di Puskesmas, akibat terkena limbah berbahaya di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. (surya.co.id/m sudarsono)

Tak disangka korban terjatuh, kakinya terbakar dan kaos kaki yang dikenakan lengket, hingga teman-temannya langsung menolong.

"Kejadiannya sudah berlangsung tiga hari lalu, Selasa sore pas mau pulang dari pramuka di sekolahan," terang Sulastri di Puskesmas, Kamis (12/9/2019)

Saat ini di lokasi sudah dipasang garis polisi agar masyarakat tidak mendekati lokasi terkait.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved