Berita Bangkalan

Ada Ruang Bermain Anak dan Ruang Laktasi di Gedung Pelayanan SIM Polres Bangkalan

Satu per satu, Polres Bangkalan terus melakukan modernisasi gedung-gedung pelayanan masyarakat.

Ada Ruang Bermain Anak dan Ruang Laktasi di Gedung Pelayanan SIM Polres Bangkalan
surya.co.id/ahmad faisol
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan didampingi Kepala Dinas PRKP Kabupaten Bangkalan Ishak Sudibyo (kanan) menandatangani peresmian Gedung Graha Endra Dharmalaksana Satuan Penyelenggara Administrasi SIM di Mapolres Bangkalan, Rabu (18/9/2019). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Satu per satu, Polres Bangkalan terus melakukan modernisasi gedung-gedung pelayanan masyarakat.

Terbaru, gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM telah rampung direnovasi.

Gedung dengan nama Graha Endra Dharmalaksana itu diresmikan Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, Rabu (18/9/2019).

"Renovasi gedung ini berkat bantuan hibah Pemkab Bangkalan melalui Dinas PRKP (Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman)," ungkap Boby saat peresmian.

Ia menjelaskan, renovasi terhadap gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM itu tak lepas dari upaya Polres Bangkalan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Lebih representatif. Selain ruang uji teori dan loket, kami tambahkan ruang bermain anak dan ruang laktasi bagi ibu menyusui," pungkasnya.

Sebelumnya, Boby juga telah menata ulang dan meresmikan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Rabu (29/5/2019).

Layaknya sebuah lobi hotel berbintang atau gedung perbankan, Gedung SPKT Graha Parama Satwika itu juga ditambahkan ruang menyusui, ruang bermain anak, hingga toilet khusus bagi penyandang cacat fisik atau disabilitas.

Kepala Dinas PRKP Kabupaten Bangkalan Ishak Sudibyo dalam sambutannya mengungkapkan, pelaksanaan renovasi gedung Graha Endra Dharmalaksana Satuan Penyelenggara Administrasi SIM berlangsung selama 3,5 bulan.

"Dikerjakan mulai Mei 2019 dengan dana hibah bangunan senilai Rp 890 juta," ungkap pejabat yang akrab disapa Yoyok itu.

Sejatinya, lanjut Yoyok, dua tahun lalu pihaknya telah melakukan perencanaan renovasi gedung itu dengan konsep dua lantai.

Namun hal tersebut urung dilakukan lantaran selain terkendala anggaran, Yoyok dimutasi dari Dinas PRKP ke Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bangkalan.

"Akhirnya kami kembali ke PRKP. Jika ada yang belum sempurna terkait renovasi, kami siapkan selagi gedung ini masih dalam pemeliharaan," pungkasnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved