Lapor Cak

Terkait Ekskalator Terminal Purabaya Mengelupas, Dishub Surabaya Rutin Rawat Fasilitas Terminal

Dishub Surabaya selaku pengelola sekaligus operasional Terminal Purabaya Bungurasih selalu rutin merawat gedung dan fasilitas terminal.

Terkait Ekskalator Terminal Purabaya Mengelupas, Dishub Surabaya Rutin Rawat Fasilitas Terminal
surya.co.id/nuraini faiq
Calon penumpang memanfaatkan ekskalator Terminal Purabaya, Senin (16/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dishub Surabaya selaku pengelola sekaligus operasional Terminal Purabaya Bungurasih selalu rutin merawat gedung dan fasilitas terminal. Bahkan Purabaya mempunyai petugas khusus yang setiap hari membersihkan eskalator. 

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Imam Hidayat menuturkan bahwa pihaknya memiliki tim ke kebersihan khusus. Termasuk yang membersihkan fasilitas eakalator. "Rutin kami rawat dan bersihkan," kata Imam. 

Anggota tim terdiri atas beberapa petugas. Ada yang bagian membersihkan lantai. Ada yang khusus membersihkan taman, mengelap kaca, hingga membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada eskalator. 

Setiap pagi, para Petugas itu mengerjakan tugas mereka masing-masing. Status mereka hamipir semua adalah pekerja lepas atau honorer. Setiap bulan berhak ada honor. 

Imam juga meminta kepada semua pihak agar menjaga fasilitas terminal. Terutama para penumpang harus ikut menjaga keutuhan fasilitas publik. "Kami imbau penumpang ikut menjaga sarana dan Prasarana terminal;" kata Imam.

Selama ini ada kecenderungan para penumpang enggan berpartisipasi menjaga fasilitas terminal. Apakah mengelupasnya eskalator Purabaya adalah ulah penumpang atau faktor lain. Imam belum bisa mematikan. 

Sementara, eskalator itu tetap harus beroperasi. Namun sifatnya karena layanan, saat ini Dishub terus menjaga kebersihan dan kenyamanan terminal.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved