Runthing x Bursa Sajadah, Tampilkan Busana Modest Rancangan Rinda & Nazia

Berlokasi di Bursa Sajadah, Jl Karimunjawa, Surabaya, gelaran itu menghadirkan koleksi-koleksi dari dua desainer asal Indonesia, Rinda Salmun & Nazia

Runthing x Bursa Sajadah, Tampilkan Busana Modest Rancangan Rinda & Nazia
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Model memeragakan busana Runthing x No 2 Rinda Salmun 2019 dalam trunk show¬†bertajuk Style Soiree di Bursa Sajadah Jl Karimun Jawa, Selasa (17/9). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Runthing, brand fashion di bawah naungan Argo Apparel Group kembali menampilkan koleksi-koleksi modest-nya dalam acara Style Soiree Private Viewing dan Trunk Show, Selasa (17/9).

Berlokasi di Bursa Sajadah, Jl Karimunjawa, Surabaya, gelaran itu menghadirkan koleksi-koleksi dari dua desainer asal Indonesia, Rinda Salmun dan Nazia Ruhsana.

Setidaknya ada 18 koleksi busana Runthing x no2 by Rinda Salmun yang dipamerkan. Gaya yang versatile, fun, dan quirky dengan potongan asimetris menjadi karakteristik rancangannya.

Selain itu, pada koleksinya, Rinda menampilkan detail tille kerut seperti rok tutu, permainan warna pada abaya, dan tampilan layering.

Sementara untuk koleksi Runthing x Zya by Nazia Ruhsana, ada sekitar 12 look yang ditampilkan.

Berbeda dengan Rinda, Nazia menghadirkan tenun Makasar berpadu dengan renda dan tule. Tampilan yang feminin menjadi karakteristik dari koleksi yang mengangkat tema 'Tunic Chic' ini. Selain itu, Nazia juga menghadirkan detail embirodary.

Melinda Babyanna, CEO Argo Apparel Group, mengatakan bahwa sebelumnya busana-busana tersebut telah dipamerkan di Jakarta.

Menurutnya, busana rancangan Rinda dan Nazia memiliki keunikan masing-masing. Rinda mengusung konsep busana yang loose dan range sizing lebih luas.

Sementara busana rancangan Nazia, menggunakan tenun Makassar yang diambil langsung dari pengrajinnya. 

Kainnya pun tak kaku dan terasa dingin ketika dikenakan.

"Animo masyarakat alhamdullah luar bisa. Seperti tadi setelah sesi pertama, ibu-ibu yang datang langsung rebutan baju untuk styling-nya. Setelah acara tadi, ada yang beli sampai 13 pcs," ungkap Heera SKV, CEO Bursa Sajadah.

Heera yang telah pernah mengenakan koleksi Runthing x no2 by Rinda Salmun dan Runthing x Zya pun mengatakan bahwa kedua koleksi busana itu nyaman dikenakan.

"Selain itu juga cantik sekali. Saya sudah pakai koleksi Rinda sebelum kerja sama ini. Sementara Nazia, saya pakai koleksinya pas lebaran kemarin. Bagus dan elegan," tuturnya 

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved