Berita Surabaya

Rayakan Hari Perhubungan, PT KAI Daop 8 Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Perlintasan

PT KAI Daop 8 Surabaya menggelar sosialisasi 'Keselamatan Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidang' dalam rangka Hari Perhubungan dan Kereta Api

Rayakan Hari Perhubungan, PT KAI Daop 8 Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Perlintasan
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Dalam rangka menyambut HUT Perhubungan dan Kereta Api, PT KAI Daop 8 Surabaya bersama-sama dengan stakeholder dari Dishub Jatim, Dishub Kota Surabaya, Kepolisian, Jasa Raharja, BPTP Jatim, dan Komunitas Pecinta KA, melaksanakan kegiatan sosialisasi 'Keselamatan Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidang', Selasa (17/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya bersama-sama dengan stakeholder dari Dishub Jatim, Dishub Surabaya, Kepolisian, Jasa Raharja, BPTP Jatim, dan Komunitas Pecinta KA, menggelar sosialisasi 'Keselamatan Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidang', Selasa (17/9/2019).

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, mengatakan kegiatan sosialisasi ini digelar dalam rangka menyambut Hari Perhubungan dan Kereta Api. Sosialisasi ini dilakukan di tiga titik lokasi perlintasan di Kota Surabaya.

"Yaitu di perlintasan Jalan Ambengan, perlintasan Jalan Ngaglik, dan perlintasan Jalan Bungur," kata Suprapto.

Sebanyak 50 peserta dari berbagai institusi stakeholder perhubungan ikut ambil bagian dalam kegiatan sosialisasi kepada para pengguna jalan raya yang melintas.

Mereka membentangkan spanduk kampaye disiplin berlalu lintas, hiburan manusia robot, orasi imbauan keselamatan berlalu lintas, pembagian 1.000 stiker imbauan berdisiplin berlalu lintas dan 500 kuntum bunga.

Suprapto menuturkan dipilihnya perlitasan ini karena diperlintasan Jalan Ambengan hingga Jalan Bungur ini, sedikitnya setiap hari dilalui oleh 140 perjalanan KA.

Salah satu peserta sosialisasi, Putri, mengaku senang bisa ikut serta dengan acara kepedulian ini.

"Kami dari komunitas Pecinta KA secara sukarela melaksanakan kegiatan sosialisasi berdisiplin berlalu lintas di perlintasan ini, sebagai bentuk keperdulian kami, agar tidak ada lagi jatuh korban dari masyarakat dan perjalanan kereta api semakin aman dan lancar. Caranya, masyarakat harus selalu berhati-hati dan berdisiplin ketika melintas di perlintasan KA," tambah Putri yang juga anggota komunitas pecinta KA Si Puong.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved