Breaking News:

Sosok

Potret Adhitya Wahyu Riswanda, Sajikan yang Terbaik untuk Pelanggan

Berawal dari mencari pekerjaan part time sambil menunggu wisuda, Adhitya Wahyu Riswanda malah jatuh cinta dengan pekerjaannya saat ini yaitu barista.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti | Editor: irwan sy
istimewa/dok pribadi
Potret barista Adhitya Wahyu Riswanda 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berawal dari mencari pekerjaan part time sambil menunggu wisuda, Adhitya Wahyu Riswanda, atau yang lebih akrab disapa Wanda, malah jatuh cinta dengan pekerjaannya saat ini yaitu barista.

"Dari yang tidak tahu kopi, kemudian mulai belajar. Akhirnya lolos dan certified as a coffee master. Dari yang susah bersosialisasi jadi tahu bagaimana cara menyikapi berbagai tipe orang," ungkap Wanda.

Menurut sosok kelahiran Lamongan, 24 Juni 1997 ini, yang paling menyenangkan menjadi barista adalah ketika brewing cofee atau membuat hand crafted beverage lainnya yang disukai oleh costumer. Menurutnya, barista yang baik itu adalah yang bisa menghidangkan kopi sesuai keinginan costumer.

"Terlebih lagi, barista merupakan orang terakhir dari perjalanan panjang kopi. Sebagai orang terakhir dari perjalanan panjang kopi, saya harus menyajikan yang terbaik untuk pelanggan," ungkapnya.

"Apapun jenis biji kopinya, peralatannya, hasil akhir sebuah kopi berada di tangan baristanya. Dan Saya akan berupaya maksimal untuk menyajikan yang terbaik seperti selera pelanggan," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved