Kudo Pastikan Tidak Ada Celah Keamanan, Aplikasinya Aman, Tidak Digunakan untuk Bobol Bank BUMN

Kudo Bantah Aplikasinya Digunakan untuk Membobol Bank, Aplikasi yang Diakusisi Grab ini Aman

Kudo Pastikan Tidak Ada Celah Keamanan, Aplikasinya Aman, Tidak Digunakan untuk Bobol Bank BUMN
kudo.co.id
Penjelasan tentang Kudo, Layanan yang Diakuisisi Grab dan Digunakan Membobol Bank 

SURYA.CO.ID - Perusahaan ride hailing asal Malaysia, Kudo (Kios Untuk Dagang Online) baru-baru ini menjadi sorotan publik.

Kudo disebut telah digunakan untuk membobol dana nasabah bank BUMN oleh komplotan tertentu hingga menimbulkan kerugian mencapai Rp 16 miliar.

Dilansir dari rilis Kudo kepada SURYA.co.id, dijelaskan merupakan salah satu perusahaan yang diakuisisi Grab pada tahun 2017.

Dari Tribun Bisnis, Kanit I Ditsiber Bareskrim Mabes Polri, Kompol Ronald Sipayung mengatakan aksi pembobolan bank ini ini dilakukan oleh beberapa komplotan.

Saat ini polisi sudah berhasil menangkap dua pelaku yang diketahui masih berstatus mahasiswa.

Kedua pelaku masing-masing berinisial YA (24) dan RF (23) dan berstatus mahasiswa itu di tangkap di Palembang, Sumatera Selatan.

"Yang kemarin kami tangkap membobol Bank BUMN dengan total kerugian Rp 1,3 miliar," ujar Ronald Sipayung dalam siaran persnya, Rabu (11/9/2019).

Sementara itu, modus yang dilakukan oleh para tersangka yaitu melakukan top up dan transfer menggunakan aplikasi Kudo dengan menggunakan virtual account bank BUMN.

"Namun saldo yang ada dalam akun Kudo tersangka tidak berkurang atau tidak terpotong, sementara dalam virtual account bank tercatat bahwa top up dan transfer tersebut sukses/berhasil," kata Ronald.

Penjelasan tentang Kudo

Halaman
123
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved