Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Malang bikin Diskusi Bareng TNI AD

Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Malang periode 2019–2020 berkolaborasi dengan Korwil Brigade PII Jawa Timur mengadakan diskusi

Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Malang bikin Diskusi Bareng TNI AD
ist/citizen reporter
Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Malang bikin Diskusi Bareng TNI AD 

SURYA.co.id - Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Malang periode 2019–2020 berkolaborasi dengan Korwil Brigade PII Jawa Timur mengadakan diskusi panel dan talkshow. Kedua acara itu untuk memeriahkan Rakorwil Brigade PII Jawa Timur dan pelatikan Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kota Malang periode 2019–2020, Sabtu (31/8/2019) di Yon Zipur 5, Jalan Raya Kepanjen, Malang, Jawa Timur.

PD PII Kota Malang periode 2019–2020 yang telah dilantik merupakan pengurus yang telah dibentuk berdasarkan hasil Konferensi Daerah PD PII Kota Malang di MTs Surya Buana.

Struktur dan personalia PD PII Kota Malang periode itu berjumlah 19 orang dari daerah Manado, Payakumbuh, Jakarta, Malang, Dompu, Sumenep, Monakwari, Tanjungpinang, Palembang, Tanjung, dan Kota Pasuruan, yang di ketuai oleh Ernowo Gordon dari Manado dan Komandan Brigade PII Saddam Ahmad Haidar.

Acara dihadiri H Sanusi, Mayor Inf Teguh Parastowo, Hikam Hulwanullah, perwakilan PD IPM Kota Malang, dan PC IPNU Kota Malang. Hadir juga perwakilan Pengurus Daerah PII se-Jawa Timur, dan undangan dari perwakilan sekolah di Malang sejumlah 275 orang.

Tema talkshow dan diskusi panel itu adalah Pelajar Berperadaban Pancasila. Hikam Hulwanullah sebagai Kepala Depatemen  Hubungan Luar Negeri Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia menjadi pembicara.

Menurutnya, kualitas SDM ditentukan oleh generasi saat ini. Itulah mengapa PII berkomitmen selalu mengembangkan Indonesia dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

“PII masih asing di kalangan pelajar. Namun, PII telah hadir setelah kemerdekaan. PII merupakan organisasi pelajar tertua. Beberapa  waktu terakhir kami berkolaborasi membuat poros pelajar dengan IPNU dan IPM,” ujarnya.

Mayor Inf Teguh Parastowo dari Kodim 0818 Malang  berpesan, “Semoga yang dilantik dapat menjalan amanah dan dapat membuat program yang bermanfaat untuk masyarakat. Bergabung dengan organisasi positif sangat penting agar tidak tergerus oleh zaman, maka perlu mengikuti pendidikan formal melalui organisasi,” katanya.

Ia menambahkan, PII adalah salah satu organisasi yang tepat. Ia berharap PD PII Kota Malang dapat menjalankan amanah dan tugas dengan baik.

“Rakorwil Brigade PII Jawa Timur, rancanganlah program yang maksimal guna memajukan organisasi,” pesannya.

Yulia Nurdianik

Mahasiswa Sastra Inggris

Universitas Negeri Surabaya

Korwil Brigade PII Jawa Timur

mujahidahpii@gmail.com

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved