Beranda Grahadi

Lantik Sanusi Sebagai Bupati Malang, Khofifah: PR Kemiskinan yang Kuantitasnya Tertinggi di Jatim

Sanusi resmi dilantik sebagai Bupati Malang oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Selasa (17/9/2019) siang.

Lantik Sanusi Sebagai Bupati Malang, Khofifah: PR Kemiskinan yang Kuantitasnya Tertinggi di Jatim
SURYAOnline/Ahmad Zaimul Haq
Sanusi resmi dilantik sebagai Bupati Malang oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Grahadi, Selasa (17/9/2019) siang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sanusi resmi dilantik sebagai Bupati Malang oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (17/9/2019) siang.

Sanusi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Malang sekaligus Pelaksana Tugas Bupati Malang resmi dilantik sebagai Bupati Malang definitif, menyelesaikan sisa masa jabatan 2016 hingga 2021.

Sanusi resmi dilantik sebagai Bupati Malang, menggantikan Rendra Kresna yang terbukti bersalah melakukan tindakan korupsi.

Dalam pelantikan sebagai Bupati Malang, Sanusi mengucapkan sumpah jabatan dengan bimbingan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan disumpah di bawah Alquran di Gedung Negara Grahadi.

Tidak hanya itu, usai melakukan sumpah jabatan, Sanusi juga menandatangani pakta integritas dalam melaksanakan tugas dalam memimpin Kabupaten Malang ke depan.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengucapkan selamat atas dilantiknya Sanusi yang kini resmi menjabat Bupati Malang memimpin masyarakat Kabupaten Malang.

Lebih lanjut Khofifah memesankan agar Pemkab Malang segera menyingkronkan program Kabupaten Malang dengan RPJMD Provinsi dan RPJMN. Pasalnya, saat ini tim RPJMN terus keliling menyisir apa yang menjadi kebutuhan lokal yang kemudian akan disinergikan dengan pembangunan nasional.

"Di tahun 2016 pasti Pemkab Malang sudah ada RPJMD. Tapi sekarang kalau sedang dikoordinasikan dalam KUAPPS atau deta program, saya mohon bisa disingkronkan antara RPJMD Malang, RPJD provinsi dan RPJMN kita," kata Khofifah.

Di luar itu, ditegaskan mantan Menteri Sosial RI ini, di Jawa Timur pertumbuhan industri begitu pesat. Rencananya besok Khofifah akan menggelar rapat koordinasi update perkembangan industri. Ia meminta agar Pemkab Malang datang. Jika Bupati masih sibuk hari pertama bertugas maka ia ingin Sekda atau Bappeda Kabupaten Malang hadir.

"Maka besok insyaa Allah kita ingin sampaikan update posisi perkembngan industri di Jatim dengan Sekda Babbeda Jatim. Jika Bupati Malang harus melaksanakan tugas karena di hari pertama kerja, maka saya minta Sekda dan Bappeda Malang hadir," tegasnya.

Khofifah juga mengingatkan, bahwa secara kuantitatif kemiskinan Kabupaten Malang tertinggi. Sehingga PR Kabupaten Malang adalah mengatasi masalah ketimpangan di sana.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved