Persebaya

Diogo Campos Jadikan Nuansa Negeri Samba Kian Terasa di Persebaya

Kedatangan Diogo Campos membuat skuad Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 2019 makin kental dengan aroma negeri samba, Brazil.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Eben Haezer Panca
ist/instagram Persebaya
Diogo Compos berkostum Persebaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Kedatangan Diogo Campos membuat skuad Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 2019 makin kental dengan aroma Brazil.

Sebab, dengan bergabungnya mantan pemain Kalteng Putra itu, tercatat Persebaya telah memiliki tiga pemain asal Brazil bersama David da Silva dan Otavio Dutra.

Sisanya ada satu pemain asal Australia mengisi satu slot pemain asing asia yakni Aryn Williams. Sehingga Persebaya telah melengkapi slot pemain asingnya.

Kondisi ini diakui oleh Asisten Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal akan berdampak positif buat tim karena akan memudahkan proses adaptasi pemain.

"Saya rasa itu hal bagus, karena mereka akan saling mengerti, sama-sama bahasanya portugis, jadi pasti dia dapat cepat bantu adaptasi," ujar Pikal, Selasa (17/9/2019).

Ia menambahkan kedatangan pemain yang pekan lalu baru menjebol gawang Persebaya ini akan sangat membantu tim karena bisa bermain di beberapa posisi berbeda.

Sebelumnya, saat masih di Kalteng Putra, Diogo kerap mengisi beberapa posisi seperti winger dan second striker. Sehingga pas dengan kriteria pemain yang di cari selama ini.

"Saya sangat senang, dia juga bisa bermain di dua posisi berbeda. Saya akan adaptasi stategi dan taktik tim untuk bantu Diogo main bagus," imbuhnya.

Hal serupa dikatakan Diogo, komposisi Persebaya yang memiliki dua pemain Brazil akan sangat membantu untuk bisa cepat beradaptasi.

"Pasti akan sangat membantu, karena mereka lebih dulu disini dan saya belum bisa bahasa Indonesia, bahasa Inggris tidak lancar, pasti mereka akan sangat membantu," ujarnya.

Namun, kedatangan pemain berusia 28 tahun ini harus mengorbankan dua pemain yakni Damian Lizio dan Jalilov.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved