Berita Sidoarjo

Di Ruang Besuk Tahanan di Polresta Sidoarjo Ada Tempat Bermain Anak dan Fasilitas Kekinian

Ruang besuk tahanan di Polresta Sidoarjo terbilang kekinian, bahkan cara pendaftaran kunjungan pun melalui system online

Di Ruang Besuk Tahanan di Polresta Sidoarjo Ada Tempat Bermain Anak dan Fasilitas Kekinian
SURYAOnline/M Taufik
Suasana ruang besuk tahanan Polresta Sidoarjo menyediakan sejumlah fasilitas kenyamanan, selain dilengkapi berbagai alat pengamanan juga tempat bermain anak. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ruang besuk tahanan di Polresta Sidoarjo terbilang kekinian. Selain dilengkapi dengan sejumlah sistem baru, tempat pertemuan tahanan dengan keluarga atau kolega pembesuknya itu juga dilengkapi sejumlah fasilitas.

Di antaranya ada tempat bermain anak, ruang tunggu ber-AC, ruang menyusui, loker penyimpanan, fasilitas disabilitas, charger box, ruang merokok, mesin Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan beberapa fasilitas pendukung lain.

"Baru tahu ada fasilitas seperti ini di area besuk tahanan. Jadi nyaman karena anak-anak bisa bermain saat menunggu giliran besuk," ujar Rini Setyowati, pembesuk tahanan di Polresta Sidoarjo, Selasa (17/9/2019).

Dengan fasilitas itu, diakuinya kenyamanan sangat dirasa.

"Apalagi ruangannya juga ber-AC, sehingga benar-benar nyaman," lanjut perempuan yang sedang membesuk keluarganya itu.

Hal serupa diungkapkan oleh Andri Tri Wibowo. Dia mengaku nyaman karena saat hendak besuk sudah tidak perlu antre. Kemudian saat menunggu giliran ketemu keluarga yang dibesuk, ruangannya nyaman.

"Sambil nge-charge handphone, lumayan. Kondisi sekarang jauh beda dengan sebelumnya. Jauh lebih nyaman sekarang," kata pria 49 tahun itu di sela membesuk saudaranya yang sedang jadi tahanan Polresta Sidoarjo.

Ruang besuk tahanan itu sendiri sudah soft launching pada Desember 2018. Inovasi pelayanan publik khusus besuk tahanan di Polresta Sidoarjo ini diberi nama Jenguk Nyaman.

Sistem layanannya juga sudah ditata sedemikian rupa untuk mengantisipasi pembesuk tahanan yang biasanya antre, tunggu sembarangan dan tidak tertib. Dalam hal ini, Polresta Sidoarjo menerapkan pendaftaran besuk tahanan via online.

Cara pendaftaran online kunjungan tahanan di Polresta Sidoarjo, melalui website: www.polresta-sidoarjo.com. Kemudian pada kolom Inovasi Polresta Sidoarjo klik ikon Daftar Kunjungan Tahanan Online.

Halaman
123
Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved