Berita Malang Raya

BP2D Kota Malang Optimistis Bisa Capai Target Perolehan Pajak Rp501 Miliar

Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang optimis bisa mencapai target penerimaan pajak jelang akhir triwulan ketiga tahun ini.

BP2D Kota Malang Optimistis Bisa Capai Target Perolehan Pajak Rp501 Miliar
ist
Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto 

SURYA.co.id | MALANG - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang optimis bisa mencapai target penerimaan pajak jelang akhir triwulan ketiga tahun ini.

Dengan target sebesar Rp 501 Miliar, realisasinya telah menyentuh angka kisaran 64 persen.

Mengacu data yang telah dihimpun BP2D hingga 13 September 2019, jumlah anggaran yang telah dibukukan ke kas daerah sudah mencapai Rp 317 Miliar.

Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT, optimis target tersebut bisa terpenuhi saat tutup tahun nanti.

"Kami terus berupaya maksimal, Insyaallah sebelum akhir tahun (target) sudah tercapai. Syukur jika bisa melampaui,” tuturnya dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Selasa (17/9).

Keyakinan mantan Kabag Humas Setda Kota Malang ini bukan tanpa alasan.

Pasalnya, selama lima tahun belakangan, BP2D yang sebelumnya bernama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) memang selalu dapat memenuhi target dengan catatan memuaskan, bahkan selalu melampaui target dengan nilai progresif.

“Artinya kami harus tetap bekerja keras menjalankan langkah-langkah intensifikasi maupun ekstensifikasi, serta terus memetakan potensi yang masih bisa digali. Berbagai inovasi dan gebrakan akan terus kami geber hingga akhir tahun nanti,” seru Sam Ade d’Kross, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang juga dikenal sebagai tokoh Aremania ini tak lupa mengingatkan, kepada Wajib Pajak (WP), khususnya yang melaporkan pajaknya sendiri alias self assesment supaya tertib dalam melaporkan omzetnya untuk pembayaran pajak daerah.

Menurut ketentuan, setiap bulannya mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 WP harus melaporkan omset bulan sebelumnya atau menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD) untuk ketetapan pajaknya.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved