Berita Gresik

Sandiaga Uno Bagi-bagi Tips dan Motivasi agar Pemuda Gresik Sukses Berwirausaha

Sandiaga Salahuddin Uno bersama pengurus HIPMI Kabupaten Gresik dan Karang Taruna Kabupaten Gresik dalam peluncuran program Ok Top.

Sandiaga Uno Bagi-bagi Tips dan Motivasi agar Pemuda Gresik Sukses Berwirausaha
surya.co.id/sugiyono
Sandiaga Salahuddin Uno (berkopiah) foto bersama pengurus HIPMI Kabupaten Gresik dan Karang Taruna Kabupaten Gresik dalam peluncuran program Ok Top, Minggu (15/9/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK – Mantan Calon wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengajak generasi muda Gresik untuk mandiri dan membuka lapangan kerja sendiri. Sebab, perkembangan teknologi semakin mudah dan membuka lapangan kerja.

Dalam acara seminar nasional dengan tema ‘Tantangan Menghadapi Revolusi Indistri 4.0’ di Hotel @Home Gresik, Sandiaga Uno mengajak para pemuda untuk membuka usaha. Baik usaha berjualan makanan, busana dan jasa. Sebab, kebutuhan hidup manusia akan terus membutuhkan makan dan pakaian.

“Tapi harus diimbangi dengan inovasi. Kita lihat, transportasi sampai sekarang terus berkembang. Tiga puluh tahun kedepan, bisa-bisa yang datang ke seni bisa naik drone. Beberapa tahun lagi, berapa yang naik mobil tidak ada sopirnya,” kata Sandiaga Uno dalam presentasinya, saat pembukaan program ‘Oke Top’ bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Gresik dan Karang Taruna, Minggu, 15/9/2019).

Selain itu, Sandiaga Uno juga memberikan tips kepada para pemuda Gresik yang ingin sukses dalam berwirasusaha, diantaranya harus berolah raga setiap hari minimal 20 sampai 30 menit. Sebab, dari olah raga tersebut akan memunculkan energy positif, bahagia dan berfikir optimis. Selain itu, tips lainnya yaitu seorang pengusaha harus rendah hati dan sering membaca.

"Pengusaha  harus membaca, ikroq. Jarang sekali orang sukses yang tidak membaca. Dengan membaca akan tau banyak informasi terkini. Bisa baca buku pengusaha-pengusaha sukses Indonesia dan luar negeri,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris Umum HIPMI Kabupaten Gresik Septrianto Maulana mengatakan bahwa dengan program Ok Top bisa meningkatkan perekonomian desa-desa lewat para pemuda yang ada di Karang Taruna dan HIPMI. Dalam kegiatannya, Ok Top ini akan melakukan pendampingan potensi-potensi desa, agar bisa menjadi peningkatan ekonomi masyarakat.

 "Misalnya ada desa wisata yang belum dimaksimalkan, nanati akan kita maksmialkan. Masing-masing desa diharapkan ada sebuah produk unggulan yang bisa menjadi lahan wirausaha,”  kata Septrianto pengelola Ok Top Foundation.

Dari program Ok Top itu akan menjadi pendamping bagi pengusaha muda didesa dalam mengelola usaha. “Nanti bisa kita ajarkan manajemen pengelolaannya,” imbuhnya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved