Berita Blitar

Mobil Angkut Jerigen BBM Ludes Terbakar di Kota Blitar, Warga Dengar Suara Ledakan

Mobil pikap bermuatan jerigen yang diduga berisi BBM ludes terbakar di pinggir Jl Cemara, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar

Mobil Angkut Jerigen BBM Ludes Terbakar di Kota Blitar, Warga Dengar Suara Ledakan
SURYA.co.id/Samsul Hadi
Kondisi mobil pikap yang terbakar di Jl Cemara, Kota Blitar, Senin (16/9/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Mobil pikap bermuatan jerigen yang diduga berisi bahan bakar minyak (BBM), ludes terbakar di pinggir Jl Cemara, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Senin (16/9/2019) pagi.

Kobaran api sempat menyambar teras toko di lokasi terbakarnya mobil tersebut.

Bahkan, warga juga mengaku mendengar suara ledakan saat mobil pikap terbakar. Suara ledakan itu diduga berasal dari jerigen yang berada di bak mobil pikap dan dalam sekejap api membesar meludeskan mobil pikap.

"Saat kami tiba di lokasi, api sudah besar dan menghanguskan seluruh mobil," kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Blitar, Sujarwo.

Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi. Petugas berhasil memadamkan api sekitar satu jam kemudian.

Kondisi mobil sudah hangus terbakar, sedangkan sopir mobil selamat dari peristiwa kebakaran dan dibawa ke Polres Blitar Kota untuk dimintai keterangan.

Wan Cen (65), pemilik toko di dekat lokasi mobil pikap terbakar mengatakan mencium bau bensin dari lokasi mobil terbakar. Wan Cen juga mendengar ledakan saat mobil terbakar.

Wan Cen sempat panik saat melihat mobil pikap terbakar di depan tokonya. Sebab, kobaran api sempat menyambar teras tokonya.

Ia merasa lega setelah petugas pemadam datang dan memadamkan kobaran api yang membakar api.

"Saat kebakaran terjadi bau bensin sangat menyengat. Juga terdengar suara ledakan. Saya keluar toko, kondisi api sudah membesar," ujar Wan Cen.

Berdasarkan informasi dari warga, mobil pikap itu baru saja membeli BBM di SPBU yang berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kebakaran.

Diduga mobil itu parkir di pinggir jalan untuk memindah BBM yang baru dibeli dari SPBU ke jerigen plastik yang ditaruh di bak mobil pikap.

"Ada warga yang bilang sedang ngetap BBM, lalu mobilnya terbakar," ujar Wan Cen.

Peristiwa mobil terbakar itu juga mengundang perhatian masyarakat. Warga berkumpul melihat petugas memadamkan api yang membakar mobil di lokasi. Arus lalu lintas di lokasi juga sempat dialihkan untuk proses pemadaman.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved