Berita Pamekasan

Wartawan di Pamekasan Jadi Target Penipuan. Pelaku Ngaku Wartawan & Tawarkan iPhone Murah

Sejumlah wartawan di Pamekasan, Madura, menjadi sasaran penipuan. Pelaku mengaku sebagai wartawan dan tawarkan iPhone super murah.

Wartawan di Pamekasan Jadi Target Penipuan. Pelaku Ngaku Wartawan & Tawarkan iPhone Murah
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Sejumlah wartawan di Pamekasan, Madura, menjadi sasaran penipuan.

Pelaku yang identitas aslinya masih misterius, menawarkan kepada para calon korbannya, produk-produk kamera dan ponsel iPhone baru dengan harga miring. 

Dalam aksinya itu, pelaku mengaku sebagai seorang wartawan setempat. 

Deddi Priyanto, salah satu reporter TV nasional adalah salah satu sasaran penipuan tersebut. 

Deddi mengatakan, dirinya ditelepon oleh seseorang yang mengaku sebagai Lutfi Datasawala, salah satu wartawan radio di Pamekasan.

Pria yang mengaku sebagai Lutfi itu menawarkan kamera DSLR Canon EOS D5 Mark 3 seharga Rp2,5 juta. Padahal di pasaran, kamera itu dibandrol dengan harga lebih dari Rp40 juta. 

Selain kamera, penipu juga menawarkan ponsel iPhone 7+ seharga Rp2,5 juta. Di pasaran, ponsel itu dibandrol di kisaran Rp13 juta. 

Penipu ini berusaha meyakinkan mangsanya bahwa barang-barang itu masih baru dan tersegel. Kata si penipu, barang elektronik itu adalah barang yang dilelang oleh KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Pamekasan dengan harga Rp2,5 juta per unit. 

Penipu ini tak beraksi sendiri. Dia bekerjasama dengan seseorang yang disebutnya bernama A Siong. 

Dalam pembicaraan dengan Deddi via telepon, penipu menyebut bahwa A Siong adalah pengusaha Surabaya yang siap membeli barang-barang itu dalam jumlah besar, dengan harga Rp3,5 juta. 

Halaman
12
Penulis: Muchsin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved