Kalahkan Persela Lamongan, ini Komentar Pelatih Persipura Jacksen F Tiago

"Kami mengakui Persela jauh lebih baik dari kami. Tapi hari ini boleh dibilang kualitas pemain kami di moment krusial mampu jadi penentu,"

Kalahkan Persela Lamongan, ini Komentar Pelatih Persipura Jacksen F Tiago
surya.co.id/khairul amin
Jacksen F Tiago (kiri) pelatih Persipura Jayapura saat jumpa pers di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Persela Lamongan 2-0, Minggu (15/9/2019) sore, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

Dua gol keunggulan Persipura dicetak oleh Titus Bonai pada menit ke-40 dan menit ke-79.

Menurut Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, kemenangan ini terwujud karena kualitas para pemainnya. 

Dilihat dari kolektivitas permainan, pelatih kelahiran Brasil itu menilai bahwa pada laga ini, Persela lebih baik ketimbang timnya, terutama di babak pertama.

"Bersyukur pada Tuhan, kami hari ini mampu keluar sebagai pemenang meskipun kami tidak keluarkan kemampuan terbaik dalam beberapa moment pertandingan," terang Jacksen usai laga.

"Kami harus mengakui bahwa Persela jauh lebih baik dari kami. Tapi hari ini boleh dibilang kualitas pemain kami di moment krusial mampu menjadi faktor penentu hasil akhir. Saya harus memberi apresiasi setingginya kepada pemain," tambahnya.

Tak hanya faktor kualitas individun pemain. Jacksen juga nilai apa yang ia rencanakan dalam pertandingan, bisa dijalankan dengan baik oleh Boaz Solossa dkk.

"Kami tau bahwa banyak momen dalam pertandingan ini kami kehilangan kontrol permainan. Tapi secara umum, rencana yang kami punya, mereka semua bisa memahami semuanya," ucap Jacksen.

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan catatan positif Persipura di tiga laga terakhir yang selalu bisa raih kemenangan.

Dua laga sebelumnya, Persipura taklukkan Persija Jakarta (2-0), dan Barito Putera (0-4).

"Kami harus bresyukur terhadap hasil akhir. Kami selalu proses sesuai apa yang kami harapkan, tetapi yang penting hasil akhirnya luar biasa dan kami bisa mencapai posisi lebih baik," pungkas Jacksen.

Hal sama juga diungkapkan oleh Titus Bonai. Pemain yang akrab dipanggil Tibo ini menganggap kemenangan itu diraih sebagai imbal dari kerja keras semua pemain. 

"Saya terima kasih pada coach dan teman-teman yang hari ini mau perjuangan keras. Dengan kemenangan ini, kami selalui kejar poin ketertinggalan di putaran pertama," terang Tibo.

"Putaran kedua ini kami mau kerja terus dan berikan yang terbaik untuk masyarakat kami Papua yang jauh di sana. Kami akan terus berjuang dan mudahan di pertandingan ini serta berikut kami bisa berikan terbaik," pungkas Tibo.

Kembali bisa raih poin sempurna, menjadikan Persipura naik ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Jumlah poin sama dengan Persebaya di posisi lima. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved