Liga 1 2019

Jacksen F Tiago Tolak Anggapan Kemenangan 2-0 karena Striker Persela Alex dos Santos Absen

Pelatih Persipura menolak anggapan kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan karena faktor absennya striker asing Persela, Alex dos Santos.

Jacksen F Tiago Tolak Anggapan Kemenangan 2-0 karena Striker Persela Alex dos Santos Absen
surya.co.id/khairul amin
Jacksen F Tiago (kiri) pelatih Persipura Jayapura saat jumpa pers di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Jacksen F Tiago, pelatih Persipura Jayapura enggan sebut kemenangan 2-0 timnya atas Persela Lamongan karena faktor absennya striker asing Persela, Alex dos Santos.

Alex, menjadi tumpuan Persela di lini depan. Bahkan, striker berkebangsaan Brasil itu sejauh ini menjadi top skor Liga 1 2019 dengan koleksi 16 gol.

Sebaliknya, Jacksen menilai bahwa M Ridwan, striker yang diturunkan Persela gantikan peran Alex pada laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9/2019) sore tadi, juga merepotkan pertahanan Persipura.

Alex absen karena laga sebelumnya saat hadapi PSM Makassar mendapat kartu merah.

"Kalau saya, absennya Alex tidak membantu sama sekali (atas kemengan Persipura) karena mereka tetap menghadapi sebelas orang," terang Jacksen usai laga.

"Kalau kami ambil kesimpulan seperti itu (Persipura menang karena absennya Alex) justru kami merendahkan teman-teman lain yang bermain. Karena saya lihat tadi Ridwan itu luar biasa. Ricardo sama Andre harus bekerja keras," tegas Jacksen.

Tentang absennya sejumlah pemain utama dalam tim, disebut Jacksen merupakan hal wajar dalam sepakbola.

Termasuk juga dikatakan Jacksen, Persipura alami hal sama beberapa pertandingan.

Sebagai pelatih, menghadapi situasi absennya pemian utama tidak boleh mengeluh, terpenting disebut Jacksen bagaimana memanfaatkan potensi pemain yang ada.

"Sepak bola seperti itu. Kami kadang menghadapi banyak pertandingan tanpa Ricardo (Salampessy), Boaz (Solossa). Kami sebagai pelatih kalau mengeluh pemain si A si B itu kurang pas, kami fokus terhadap pemain yang ada, karena dia yang menjadi penentu sukses dalam laga," pungkas Jacksen.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved