Berita Gresik

Daftar Calon Bupati-Wabup Gresik Lewat PDI Perjuangan, Efendy Nor Fokus Masalah Banjir Kali Lamong

Menurutnya, selama ini bencana banjir tersebut belum ada penyelesaiannya sejak puluhan tahun sampai ini.

Daftar Calon Bupati-Wabup Gresik Lewat PDI Perjuangan, Efendy Nor Fokus Masalah Banjir Kali Lamong
surya.co.id/sugiyono
Admad Efendy Nor mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati Gresik lewat DPC PDIP Kabupaten Gresik, Minggu (15/9/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK – Admad Efendy Nor (47), warga Desa/Kecamatan Sidayu Gresik mendaftar bakal calon Bupati–Wakil Bupati Gresik periode 2020-2025 lewat DPC PDIP Kabupaten Gresik.

Ia mengaku siap menuntaskan bencana Banjir Kali Lamong yang terjadi setiap tahun melanda masyarakat di bantaran Kali Lamong.

Hal ini diungkapkan Efendy Nor usai mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati–Wakil Bupati Gresik periode 2020-2025.

Menurutnya, selama ini bencana banjir tersebut belum ada penyelesaiannya sejak puluhan tahun sampai ini.

Upaya penyelesaian bencana banjir tersebut rencananya akan dibuatkan bendungan yang bisa menampung air saat banjir.

Sehingga, saat musim kemarau air tersebut dapat digunakan untuk keperluan pertanian dan keperluan sehari-hari oleh masyarakat.

“Jika saya diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Gresik saya akan prioritaskan untuk menyelesaikan banjir kali lamong. Salah satunya dengan membuat bendungan seperti di Sungai Benawan Solo,” kata Efendy, Minggu (15/9/2019).

Selain itu, Efendy yang sehari-hari bergerak di bidang ekpsor impor ini berjanji akan mengangkat kesejahteraan para pengusaha mikro kecil dan menengah untuk lebih berinovasi sehingga produknya bisa dikenal ke mancanegara.

“Sekarang ini banyak anak-anak muda yang sudah berwirasuaha, baik di bidang perdagangan, produksi dan jasa. Sehingga perlu penataan yang lebih baik untuk mengembangkan usaha tersebut hingga sampai mancanegara,” katanya.

Sementara 12 pendaftar yang sudah mengembalikan formulir ke DPC PDIP Kabupaten Gresik yaitu yaitu Rahmad Rofik, Triputra Utomo, dr Anis Andioputri, Muhamamd Sukoiri, Ir Ahmad Nadir, Agus Mualif dan Admad Efendy Nor.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved