Berita Ekonomi Bisnis

Citraland mulai Rasakan Kebangkitan Pasar Properti

Pengembang perumahan Ciputra Group melihat pasar properti mulai bergairah sejak Agustus 2019 lalu.

Citraland mulai Rasakan Kebangkitan Pasar Properti
surya.co.id/ahmad zaimul haq
TIPE BARU - Associate Director Ciputra Grup, Lauw Hendra (kanan) didampingi, Marketing Manager CitraLand Utara Surabaya, Ayu Asri (tengah) mengamati tipe terbaru kluster Pelican Hill, Minnesota yang berada di kawasan CitraLand Utara disela open house, Minggu (15/9/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengembang perumahan Ciputra Group melihat pasar properti mulai bergairah sejak Agustus 2019 lalu.

Hal ini juga dibuktikan saat memasarkan produk baru di kluster Pelican Hill di kawasan Citraland Utara Surabaya yang sudah sold out untuk produk komersial dan masih dalam progres untuk produk hunian.

"Produk komersial di Pelican Hill, Gelleria Shop House yang kami luncurkan di pekan ini sudah sold out sebelum kegiatan open house ini. Sedangkan hunian, ada type baru Minnesota yang kami luncurkan, penjualan masih dalam progres," jelas Lauw Hendra, Associate Director Ciputra Group, saat open house di kluster Pelican Hill, Minggu (15/9/2019).

Diakui Lauw Hendra, penjualan properti di Citraland di semester I tahun 2019 mengalami perlambatan. Namun di memasuki bulan Juli 2019, penjualan sudah mulai menanjak. Hingga akhir tahun, Lauw Hendra optimis penjualan akan semakin positif.

"Karena itu kami juga siapkan produk-produk yang bisa menampung kebangkitan pasar properti ini," ungkap Lauw Hendra.

Terkait harga, saat ini konsumen Citraland juga sudah kembali tertarik dengan produk baru dengan harga menengah di kisaran Rp 2 miliar - Rp 3 miliar.

Namun untuk type baru di kluster Pelican Hill dijual mulai harga Rp 1,7 miliar. Dengan ukuran lahan 7 x 15 meter persegi dsn 8 x 15 meter persegi, dan bangunan rumah dua lantai.

Ayu Asri, Marketing Manager Citraland Utara Surabaya, menambahkan dalam open house yang digelar di fasilitas baru, berupa Taman di Pelincan Hill, ada banyak promo yang bisa dinikmati konsumen.

"Diantaranya kami beri promo spesial khusus pembelian selama periode launching seperti free AC tiap kamar, kemudian free biaya KPR, AJB, BPHTB dan free kanopi," jelas Ayu Asri.

Jumlah unit rumah di type Minnesota hanya terbatas sekitar 35 unit. Menurut Ayu Asri, type Minnesota ini merupakan yang keempat di cluster Pelican Hill. Sebelumnya sudah ada tiga type.

"Masih potensi luncurkan Type lagi di kluster ini, mengingat lahan yang ada di kluster ini luasnya 15 hektar dan baru dikembangkan sekitar 50 persennya," tandas Ayu Asri.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved