Pilbup Kediri 2020

9 Pendaftar Bacabup dan Bacawabup Kediri Kembalikan Formulir ke PDI Perjuangan

pendaftar yang paling akhir mengembalikan formulir pendaftaran adalah H Ridwan, yang berprofesi sebagai ustad dan pengobatan rukyah.

9 Pendaftar Bacabup dan Bacawabup Kediri Kembalikan Formulir ke PDI Perjuangan
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Drs H Masykuri (kiri), salah satu pendaftar yang mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Sejak pendaftaran ditutup, sembilan orang telah mengembalikan formulir pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kediri ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri

Semula, pengambil formulir adalah sebanyak 11 orang. 

Tri Efendi, panitia penjaringan calon kepala daerah DPC PDIP Kabupaten Kediri menyebutkan, ada dua pendaftar yang tidak mengembalikan formulir. Mereka adalah Condro dan Bondan.

"Seluruhnya pendaftar ada 11 orang yang mengambil formulir, namun dua di antaranya tidak mengembalikan," jelas Tri Efendi kepada Surya, Minggu (15/9/2019).

Pendaftaran bakal calon kepala daerah dari PDIP ini telah resmi ditutup, Sabtu (14/9/2019) pukul 00.00 WIB. Sedangkan pendaftar yang paling akhir mengembalikan formulir pendaftaran adalah H Ridwan, yang berprofesi sebagai ustad dan pengobatan rukyah.

Tri Efendi menyebutkan, dari 9 pendaftar yang mengembalikan formulir, rinciannya pendaftar bakal calon bupati (bacabup) ada 8 orang dan satu pendaftar bakal calon wakil kepala daerah (bacawabup).

Pendaftar bacabup masing-masing, Drs Masykuri, Habib,SH, Saifudin, Mujahit, Sapta Andaruisworo, Subani Surya Atmojo, H Ridwan dan Adi Suwono.

Sementara, satu pendaftar bacawabup, Eko Ediono yang mendaftar berpasangan dengan bacabup H Mujahit.

Dijelaskan, pendaftar berasal dari beragam profesi mulai birokrat, pengusaha, dosen dan ustad serta pengobatan rukyah.

Sementara Dodi Purwanto, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup mulai 15 - 16 September dilakukan validasi berkas dan pengiriman berkas ke Kantor DPD PDIP Jatim.

Rencananya mulai 17 - 20 September bakal ada fit and propertes di DPD PDIP Jatim. Sedangkan rapat pleno penepatan dan pengiriman berkas ke DPP PDIP bakal dilakukan 22 - 23 September.

Sementara terkait berkas pendaftaran yang masuk mayoritas sudah melengkapi semua persyaratan pendaftaran. Hanya tinggal legalisir ijasah saja ada yang masih tertinggal.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved