Zainudin Amali Minta Anggota Golkar se-Jatim Patuhi Partai: Terpilih Sebagai Dewan Karena Partai

Golkar Jawa Timur memberikan pembekalan kepada jajaran pimpinan fraksi, dewan dan anggota DPRD se-Jawa Timur, Sabtu (14/9/2019)

Zainudin Amali Minta Anggota Golkar se-Jatim Patuhi Partai: Terpilih Sebagai Dewan Karena Partai
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali memberikan sambutan di hadapan pada acara Peningkatan kapasitas kader Partai Golkar sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dan anggota DPRD kabupaten kota se Jawa Timur di Sidoarjo, Sabtu (14/9/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Golkar Jawa Timur memberikan pembekalan kepada jajaran pimpinan fraksi, dewan dan anggota DPRD se-Jawa Timur, Sabtu (14/9/2019). Acara ini dipimpin langsung oleh Plt Ketua DPD Golkar Jatim, Zainudin Amali (ZA).

Berlangsung malam hari, acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak. Ratusan kader Golkar turut serta pada acara ini.

Pada sambutannya, Zainuddin menegaskan bahwa anggota dewan menjadi kepanjangan partai. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajaran kalau garis perjuangan fraksi di dewan harus selaras dengan garis pandangan Golkar.

"Ketika terpilih, jangan sampai terpikir karena kehebatannya sendiri. Kalian terpilih sebagai dewan karena partai," tegas ZA pada sambutannya yang disambut tepuk tangan peseerta pertemuan.

Oleh karena itu, ZA menilai wajar anggota dewan harus patuh terhadap partai.

"Kebijakan yang dilakukan di masing-masing tingkatan dewan harus sesuai garis kebijakan partai," kata ZA yang juga Anggota DPR RI ini kembali menegaskan.

ZA menjelaskan beberapa contohnya. Di bidang pemerintahan provinsi misalnya, ZA meminta Golkar ikut mengawal pemerintah provinsi di bawah kepemimpinan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak.

"Garis kita jelas. Untuk DPRD Jatim, garis DPD Golkar berkomitmen lima tahun kedepan mengawal pemerintahan provinsi," kata ZA.

Sebagai partai pengusung Khofifah-Emil, Golkar memiliki kewajiban untuk mengawal program pemerintahan.

"Kewajiban partai bukan sekadar memenangkan, namun juga bertanggungjawab menjaga pemerintahan. Sehingga, kalau ada yang belok, kita luruskan. Ini menjadi kontrak kita," tegasnya.

Sekalipun demikian, ZA meminta pimpinan fraksi tetap kritis.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved