Berita Sampang

Polres Sampang Ungkap 75 Kasus dan 94 Tersangka Narkoba Selama 8 Bulan

Satnarkoba Polres Sampang dari bulan Januari 2019 hingga saat ini terdapat 75 kasus narkoba dengan jumlah tersangka 94 orang

Polres Sampang Ungkap 75 Kasus dan 94 Tersangka Narkoba Selama 8 Bulan
Hanggara Pratama/TribunMadura.com
KBO Satnarkoba Polres Sampang Ipda Edi Eko Purnomo, saat ditemui ke ruangannya Polres Sampang, Jalan Jamaluddin Kecamatan/Kabupaten Sampang, Sabtu (14/9/2019). 

SURYA.co.id | SAMPANG - Kasus peredaran narkoba di Kabupaten Sampang tergolong tinggi. Selama delapan bulan saja, hampir seratus orang diringkus oleh Polres Sampang.

Tercatat di Satnarkoba Polres Sampang dari bulan Januari 2019 hingga saat ini terdapat 75 kasus dengan jumlah tersangka 94 orang. Dari jumlah tersangka memiliki rincian jenis kelamin perempuan satu orang dan laki-laki sebanyak 93 orang.

KBO Satnarkoba Polres Sampang Ipda Edi Eko Purnomo, mengakui bahwa memang kasus narkoba di Sampang masih tinggi. Bahkan di semua wilayah di Kabupaten Sampang rawan adanya peredaran narkoba.

"Jadi kasus ini memang tergolong kejahatan yang luar biasa di Sampang," kata Edi kepada TribunMadura.com (grup surya.co.id), Sabtu (14/9/2019).

Dijelaskan, dari hasil penangkapannya mayoritas merupakan pengedar, di mana pegedar yang berhasil diamankan ada 48 orang dan sisanya adalah konsumen.

Edi menyebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu sebanyak1,211,68 gram.

Terkait pekerjaan dari jumlah tersangka tersebut, Edi Eko Purnomo memaparkan untuk profesi yang ditangkap karena kasus narkoba beragam mulai dari swasta, wiraswasta, petani, nelayan, pegawai negeri sipil dan ada pula yang tidak bekerja.

"Tapi yang paling banyak kami amankan profesinya swasta, jumlahnya mencapai 53 orang," paparnya.

jika dilihat dari segi umur, rata-rata dari umur 17 sampai diatas 45 tahun.

Untuk yang umur 17 sampai 25 tahun ada 30 orang yang diamankan, umur 26 sampai 35 ada 34 orang yang ditangkap.

"Untuk umur 35 sampai 45 ada 20 orang yang di tangkap dan umur di atas 45 tahun ada 10 orang yang berhasil diringkus," pungkasnya.

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved